HALOJAMBI.ID - Kepala Majelis Bimbingan (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Jambi Fachrori Umar, menghadiri Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) 5-6 Oktober 2029 Gudep 04 072 Pangkalan SMPN 3 Batanghari serta Gudep Batanghari  01 071, Sabtu (05/10/2019) di SMPN 3 Batanghari Muara Bulian.

Fachrori yang di dampingi Kakwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Sudirman, disambut oleh Kamabicab Batanghari Syahirsah, Sy, Kakwarcab Batanghari M. Hazan, Kepsek SMPN 3 Batanghari Rahmini, para kepala OPD Pemkab Batanghari serta seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Batanghari.



Fachrori dalam sambutannya, mengahaturkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia, terutama kepada Kamabicab Batanghari yang telah bekerja mensukseskan kegiatan ini.

" Terimakasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini berjalan dengan baik. Terutama kepada Kamabicab Batanghari, Syahirsah, Sy. Suksesnya suatu program dalam giat pramuka merupakan tanggungjawab bersama antara keluarga, masyarakat serta pemerintah " kata Fachrori.



Dilanjutkan Fachrori, menyatakan bahwa generasi muda sekarang sedang mengahadapi era globalisasi yang ditandai dengan masuknya budaya asing.

" Untuk mengadapi era globalisasi tersebut, diharapkan insan pramuka mempunyai peran yang cukup erat untuk melastarikan budaya-budaya bangsa serta menciptakan nilai-nilai nasionalisme dan berdirinya bhineka tunggal ika di bangsa kita. Gerakan pramuka sebagai gerakan pemersatu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa karena hal itu merupakan modal utama kita untuk membangun masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.



Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemukulan gentong tanda dibuka secara resmi Perkemahan Sabtu-Minggu di SMP N 3 Batanghari, serta Penyambutan kembali peserta Jambore Pramuka Intenational ke-24 di Virginia, Amerika Serikat Ginda Maula Dionanta serta pemberian piagam penghargaan kepada peserta Jambore Pramuka Internasional tersebut.

Sebaliknya, Ginda Maula Dionanta, memberikan Fachrori Umar  cindera mata Jambore Pramuka Dunia beserta lukisan. Juga pemberian lukisan kepada Syahirsah, Sy. (Fri/Adv)