TANJAB BARAT - Gubernur jambi fahrori menyerahkan bantuan masker dan oxygen face mark kepada fasilitas kesehatan (faskes) Yang merawat korban ispa, Kamis (25/9/2019). 

 Adapun rute Faskes Yang dilalui gubernur beserta rombongan adalah puskesmas sukerjo, puskesmas sungai saren, puskesmas 2 Dan RSUD KH daud Arif Kuala tungkal. 

Gubernur jambi fahrori mengatakan pemrov jambi telah memberikan layanan gratis bagi penderita ispa. 

" bagi masyrakat Yang terkena ispa akibat Karhutla, pemrov jambi telah mengintrusikan layanan gratis " ujar Fachrori. 

Fahrori juga berharap masyrakat memakai masker saat beraktifitas diluar, walaupun tidak nyaman dipakai, tapi Demi kesehatan. 

"gubernur Dan tim karhutla juga telah melakukan rekaya hujan, dengan melakukan Penebaran garam akan menggunakan pesawat Hercules C-130." ucapnya. 

Sementara Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial Ms menyampaikan terima kasih atas kunker gubernur jambi beserta rombongan ke bumi serengkuh dayung serentak ketujuan guna melihat langsung dampak dari bencana karhutla. 

"Terkait kahutla, jajaran pemerintah tanjabbarat Dan instansi terkait Karhutla untuk memberikan pemahaman kepada pelaku kegiatan pengolahan lahan untuk waspada karhutla, serta melakukan pengawasan terpadu," terangnya.

Selain itu Bupati juga perintahkan untuk mengaktifkan kembali posko terpadu kabupaten siaga karhutla di wilayah Tanjung Jabung Barat.

“Semua itu perlu dilakukan dalam rangka meminimalisir hotspot dan bencana Karhutla, baik dari segi jumlah maupun dari segi luas lahan yang terbakar” jelas Bupati.

Bupati juga menilai pembuatan kanal-kanal air di Desa atau lokasi yang rawan terjadi Karhutla akan sangat membantu dalam proses pencegahan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan. 

Untuk informasi, Setelah melakukan kunker ditanjabbarar , Gubernur jambi beserta rombongan bertolak menuju tanjung jabung timur. (*) 


loading...