HALOJAMBI.ID - Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun menggelar Pelatihan Kader Posyandu Kelurahan. Kegiatan berlangsung,Rabu (9/10).Tujuannya untuk dapat meningkatkan Peran serta Kader dalam Mewujudkan Pola Hidup Sehat di Lingkungan Masyarakat, Bertempat di Aula Kantor Lurah Gunung Kembang.

Tercatat ada Dua kelompok Posyandu di Kelurahan Gunung Kembang, yakni kelompok Posyandu Arwana dan kelompok posyandu Mahkota Dewa."Untuk Posyandu Arwana itu, sudah Memiliki Gedung Posyandu, dan untuk Kelompok Posyandu Mahkota Dewa sudah kita Anggarkan Pada Tahun 2020 mendatang akan segera di Bangun,"Terang Lurah Dedi Kurniawan.SE.

Dedi Juga Menambahkan bahwa semua ini bentuk dari kepedulian pemerintah kabupaten dalam meningkatkan peran serta kader posyandu di kelurahan.Disisi lain hal ini juga menjawab dari pertanyaan publik, tentang apa pembangunan di saat kepemimpinan bapak Bupati cek Endra.

"inilah jawaban dari pertanyaan tersebut, di bawah kepemimpinan bapak bupati sarolangun H.Cek Endra, itu lebih mengarah ke pembangunan dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), di lingkungan masyarakat," Katanya.

Untuk itu khususnya di mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai ke kabupaten."Kita sering lakukan pelatihan, di mulai dari pelatihan pegawai sara', pelatihan posyandu dan pelatihan-pelatihan lainnya, dengan tujuan untuk meningkatkan SDM masayarakat, kalau SDM masyarakat sudah memadai, maka apa pun pembangunan akan terlaksana,"Tambah Dedi.

Di samping itu pihaknya berharap, melalui pelatihan posyandu ini, dapat meningkatkan peran serta kader, dalam menerapkan dan menjalankan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, serta menekan angka kurang gizi pada bayi, dan ibu hamil yang beresiko.

Pemerintah dari kelurahan gunung kembang bersama dengan bidan desa, berharap agar kader posyandu di kelurahan gunung kembang, memang benar-benar menjalankan tupoksinya, dengan mendata bayi sehat, untuk menekan angka kurang gizi pada bayi, dan mendata ibu hamil, agar tidak ada ibu hamil yang beresiko, dan penyakit lainnya."Tanamkan disiplin diri dalam hidup kita, dengan mendidik anak-anak kita di mulai dari balita untuk mengajarkan pentingnya ajaran agama, dan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,"Tutup Dedi.(Gun)


loading...