Jambi - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jambi menggelar welcome dinner dan nostalgia dalam rangka malam penganugerahan pelaku Bulutangkis Jambi, Jum'at (13/3/2020) malam. 

Bertempat di ruang Talang Jaya lt. 3, Swiss-Belhotel Jambi, acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan melalui momentum silaturahmi ini, semoga semakin meningkatkan rasa persaudaraan antar pengurus PBSI Provinsi Jambi dan menjadi langkah kita bersama dalam meningkatkan prestasi olahraga Bulu Tangkis Provinsi Jambi kedepannya. 

"Harus kita akui bahwa animo masyarakat khususnya generasi muda terhadap olahraga bulu tangkis ini cukup tinggi. Tentunya hal ini berdampak positif terhadap pembinaan kegiatan olahraga di Provinsi Jambi," ujarnya. 

Dijelaskan Fachrori, olahraga ini akan terus diimbangi dengan pembinaan yang berkesinambungan, Perkembangan yang disertai dengan pemberian penghargaan terhadap mereka yang berprestasi. 

Ia menyadari, bahwa di bidang olahraga Provinsi Jambi memiliki potensi dan bakat yang sangat bagus bila dilihat dari faktor komparatif yang dimiliki, seperti jumlah penduduk yang cukup tinggi, masih kurangnya banyak. Namun karena pembinaan dan event penjaringan bakat, jumlah penduduk yang cukup besar tersebut tidak termanfaatkan secara optimal. 

Ia berharap kedepan bisa bersama dapat melakukan berbagai strategi dan upaya demi meningkatkan Prestasi Olahraga khususnya olahraga Bulu Tangkis Provinsi Jambi baik itu dalam berbagai multievent yang diselenggarakan Pemerintah maupun swasta sehingga diharapkan dapat berpotensi dan mampu menghasilkan pemain-pemain Bulutangkis yang berprestasi. 

"ini juga untukmengasah pemain-pemain Bulutangkis muda berbakat sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penyediaan pemain-pemain bulu tangkis di Provinsi Jambi kedepannya," pungkas Fachrori. 

Owner Angso Duo sekaligus Pemrakarsa acara, Nur Jatmiko mengatakan terselenggaranya acara ini bertujuan untuk berkumpul bersama para legendaris pebulutangkis yang berada di Jambi. 

"alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama sesepuh Bulutangkis di Provinsi Jambi," ujarnya. 

Jatmiko menyebutkan dirinya juga akan menggelar Angso Duo Cup jilid II pada Sabtu besok, 14 Maret 2020. Ia berharap putra-putri Jambi menjadi atlet Bulutangkis hebat di Indonesia melalui kejuaraan ini. 

"Saya berdoa di Jambi ini melahirkan atlet-atlet yang luarbiasa," Sebutnya.

Ia juga meminta dukungan kepada para legendaris Bulutangkis untuk menciptakan atlet yang hebat di Jambi. 

"Atlet muda di Jambi ini tidak akan bisa sukses kalo tidak di dukung yang sudah tua-tua ini, jadi motivasi dan pengalaman senior sangat dibutuhkan," jelasnya. 

Ketua umum Pengprov PBSI Jambi M. Kadri, mengucapkan terimakasih kepada Nur jatmiko sebagai sponsor utama atas digelarnya kejuaraan Bulutangkis. 

"Angso Duo Cup lahir tahun 2019, atas prakarsa pak Nur Jatmiko selaku Owner Angso Duo bekerja sama dengan PBSI," ujarnya. 

Ia menyebutkan pelaksanaan kejuaraan Angso Duo Cup pertama diikuti sebanyak 300 peserta. Sedangkan pelaksanaan Angso Duo Cup jilid II diikuti sebanyak 500 peserta. 

"kejuaraan kedua ini mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan yang sebelumnya," sebut Kadri. 

Ia sangat bersyukur dengan adanya kejuaraan ini dapat memberikan pembinaan untuk atlet berusia dini hingga taruna. 

"Atlet-atlet inilah yang nanti akan mewakili Jambi dalam evsnt yang lebih tinggi dan tingkat nasional," tuturnya. 

Ia menambahkan saat ini melalui PBSI Jambi berhasil meloloskan atlet bulutangkis putri ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang. 

"Berkat bantuan dari semua pihak alhamdulilah atlet putri bisa lolos, sedangkan yang putra belum mungkin tahun Selanjutnya," tandas Kadri. 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian pengharaan oleh Gubernur Jambi kepada atlet, pelatih, mantan pengurus PBSI dan pemilik hall. (uya)