SAROLANGUN - Aksi bejat yang dilakukan dua pelaku pemerkosaan anak kandungnya sendiri selama tujuh tahun berhasil di tangkap Kepolisian Polres Sarolangun, Jumat (20/03/2020).

Pelaku An (34) warga Cerminan Gedang, Kabupaten Sarolangun yang merupakan ayah kandung seorang korban dan JI merupakan Paman dari Korban.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto Mengatakan sebelumnya, Polsek Limun menerima laporan tentang adanya tindak pidana persetubuhan dan pencabulan anak dibawah umur yang dilaporakan pada tanggal 19 maret pukul 02:00 WIB siang oleh suami korban yang baru menikah pada desember 2019 yang lalu.

Setelah menerima aporan polisi Nomor : LP/B- 52 /III/2020/SPKT/Res Sarolangun tentang tindak pidana pencabulan dan persetubuhan, unit penyelidik Reskrim Polres Sarolangun dan Unit Polsek Limun melakukan pengejaran di TKP.

"Dalam pengejaran, pelaku berhasil di amankan di bengkel tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polres Saeolangun Untuk di proses pemeriksaan, "Jelasnya.

"Dalam proses pemeriksaan, Suami korban merasa terjanggal dengan kejadian ini dan melakukan penyelidikan kepada istrinya, "Tuturnya.

Usai tertangkapnya AN yang merupakan ayah dari korban, penyidik unit satu Reskrim Polres Sarolangun melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikan, Unit penyidik Polres Sarolangun dan Unit Polsek Limun berhasil kembali menangkap satu lagi pelaku pencabulan korban.

"Pelaku berinisial JI yang merupakan Paman dari korban. JI mengaku telah mencabuli LS dari tahun 2013 hingga 2016, "Ungkapnya.

Pelaku AN Dan Ji dikenakan tindak pidana dengan rumusan pasal 81 ayat 1 dan ayat 3, pasal 82 ayat 1 dan ayat 2 undang-undang 35 tahun 2014 dengan hukuman minimal 5 tahun dan maxsimal 15 penjara dengan denda 15 milyar.(Gun)