Jambi - Tim Buser Polresta Jambi berhasil mengamankan dua Orang pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 

Hal ini Disampaikan oleh Kanit Pidum Iptu Yohsua saat melakukan pers Rilis di polresta Jambi. "Tim berhasil mengamankan dua orang pelaku yakni Rahmat Kartolo dan Resky Ramadhan, kita amankan seminggu yang lalu," jelasnya Selasa (29/10).

Ia mengatakan dari tangan kedua pelaku, tim berhasil mengamankan dua unit motor jenis Scoopy dan juga Yamaha Jupiter. "pada tanggal (25/10) sekira pukul 14.00, korban pemilik Motor Honda Scoopy bernama Ernita Sari sedang berada di kawasan perumahaan Puri Masurai V, saat itu korban berkunjung ke rumah temannya," jelas kanit.

Kemudian, saat sampai di rumah temannya tersebut, korban lupa mencabut kunci motor miliknya. "Kesempataan itulah yang di manfaatkan oleh kedua pelaku, karena pelaku melihat kunci motor masih tergantung di motor korban, pelaku langsung mengambil dan melarikan diri," jelasnya.

Setelah kejadian itu, Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Jambi. "Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Buser langsung melakukan penyelidikan, didaptlah bahwa pelaku sedang menuju Kota Padang menggunakan kendaraan curian tersebut," jelasnya.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, tim berkoordinasi dengan polres Batanghari untuk mengamankan pelaku. "Dan pada tanggal (26/10) sekira pukul 18.00 wib, pelaku berhasil kita amankan di kawasan Bulian," jelasnya.

Kemudiam tim melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku, dan ternyata pelaku juga pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor di kawasan WTC Kota Jambi. "Saat itu, pada tanggal (20/10) sekira pukul 01. 30 Wib, pelaku menyelamatkan korban kecelakaan bernama Affan Abdul, pelaku menolong korban dengan cara membonceng korban kecelakaan tersebut, sesampai di kawasan WTC, Korban di turunkan paksa oleh Kedua Pelaku, dan pelaku melarikan diri," jelasnya

Satu diantara pelaku bernama Rahmat Kartolo adalah Resedivis kasus Pengelapan kendaraan, Kepemilikan Sajam dan juga pelecehan seksual. "Pelaku ini juga berperan sebagai pemetik motor curian," tutupnya. (uya)