HALOJAMBI.ID - Walikota Jambi Syarif Fasha ME menjadi pemateri pada Seminar Leadership yang bertema Membangun Integritas dan Kepemimpinan Bangsa Menuju Masa Depan Gemilang.

Acara seminar yang berlangsung di Balairung Universitas Jambi Sabtu (23/11) ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan ketua KNPI Jambi Mohammad Arqon.

Fasha menjelaskan pentingnya belajar menjadi seorang pemimpin sejak muda yang mana mahasiswa harus menyiapkan diri untuk jadi pemimpin di masa depan.

"Leadership itu di bangun saat di bangku kuliah dengan mereka mengikuti seminar bergabung dalam sebuah organisasi itu artinya bahwa mereka sudah menyiapkan diri mereka untuk menjadi pemimpin-pemimpin kedepannya", pungkasnya.

Beliau berharap agar pendidikan berpolitik di setiap kampus dapat menbentuk cikal bakal pemimpin yang akan datang.

"Jangan mengharamkan politik di kampus tetapi belajar lah berpolitik di kampus jangan sampai nanti belajar politik setelah usia tua sehingga nanti mencari uang di politik, hal ini yang tentunya tidak kita inginkan," ungkap Fasha.

Sy Fasha juga berpesan sekaligus ngasih saran kepada mahasiswa yang merupakan kaum intelektual, "kedepannya untuk hal-hal misalnya aturan, kebijakan dan sebagainya bisa nanti disalurkan sesuai level mereka adalah kaum intelektual memberikan pendidikan yang beretika seperti melakukan audiensi, memberikan sumbang saran kepada pemerintah". (chn)