HALOJAMBI.ID - Sungguh luar biasa bagi gelaran Grand Final Sumatera Cup Prix (SCP) 2019 yang berlangsung (23-24/11) di Sirkuit NP Tugu Keris Siginjai, Jambi. Tidak main main, pada putaran final ini Jantung Kota Jambi menjadi tempat balapan event bergengsi ini.

Seperti pada putaran akhir ini, peserta yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Dan pada putaran akhir ini tidak hanya pebalap Sumatera saja yang ikut bersaing. Tapi pebalap dari luar Sumatera juga ikut panaskan persaingan.

Konsep sejak tahun ketahun yang membuat SCP menjadi daya tarik tersendiri. Makannya SCP selalu dibanjiri peserta. Gila saja ini event Road Race tapi jumlah starter menyamai event Drag Bike. Pada event kali ini setidaknya ada 21 kelas balap dan 4 kelas pra porprov dengan 734 starter bukan angka yang sedikit. Tapi jumlah starter tersebut bisa terbilang rekor.

Dan jumlah 736 di putaran 5 ini memang menjadi jumlah peserta terbanyak SCP pada tahun 2019, walau dalam kondisi hujan tidak menyurutkan semangat starter dan ribuan penonton di sirkuit NP Tugu Keris Siginjai Jambi

Fasha mengakatan bahwa event road race ini merupakan tahun ke empat yang dilaksanakan di sirkuit non permanen Tugu keris Siginjai.

Menurutnya dalam waktu dekat Kota jambi akan segera membangun stadion berskala nasional melalui pinjaman PT. SMI jika disetujui.

“Sehingga nanti halaman stadion bisa dipakai untuk arena sirkuit,” jelas Fasha.

Dirinya berharap agar para panitia berlaku sportif balik kepada peserta maupun penonton. (chn)