HALOJAMBI.ID - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 36 Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia, menggelar acara sosialisasi mengenai tatacara pengisian E-raport. A cara dilaksanakan Senin (2/12/2019) sekitar pukul 09.30 Wib.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sekolah bertujuan supaya para guru lebih memahami cara penggunaan E-raport.

Kepala Sekolah Smp Negeri 36 Sarolangun Yuliana mengatakan, mengenai kegiatan sosialisai ini di harap kan supaya para Guru lebih memahami tata-cara pengunaan E-raport.

“ Tadi kita sudah melakukan sosialisasi pengunaan E-raport, karena itu memang tuntutan dari Kurikulum 2013 dan wajib bagi sekolah untuk melaksanakan E-raport, karena kita baru pertama kali memang Guru-guru masih ada yang belum paham.” Terang Kepsek Smp Negeri 36 Kabupaten Sarolangun Yuliana.

Kemudian mengenai pengetahuan Guru-guru terhadap E-raport dia juga menanbahkan."Pada prinsif nya Guru-guru sudah mengetahui semua masalah E-raport mengenai teori nya tapi untuk praktek nya masih Bingung, akan tetapi Allhamdulilah sudah mulai paham karena kita telah mengundang Narasumber yang memahami E-raport.” Tambahnya.

Sementara itu Narasumber yang berasal dari Smp Negeri 11 Kabupaten Sarolangun Muhammad Asid menyampai-kan mengenai materi yang di sampaikan pada sosialisasi ini.
“ Kita gunakan aplikasi yang resmi dari Inspektorat Jenderal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, penyampaian materi hari ini yaitu mengenai teknik pengisian E-raport nya mulai dari perencanaan penilaian kemudian input nilai.” Terang Muhammad Asid selaku operator Smp Negeri 11 Sarolangun yang hadir sebagai Narasumber.(Cr2/Gun)