HALOJAMBI.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Batang hari akan menggelar Pekan Pesona Budaya Kabupaten Batanghari Tahun 2020, yang akan diadakan 23-28 Maret 2020 nanti di Gedung Pemuda muara Bulian. Pekan Pesona Budaya ini berisikan acara Pemilihan Bujang dan Gadis Batang Hari, Lomba Lagu Daerah Batang Hari serta Lomba Tari Kreasi Daerah.

Hal ini dikatakan oleh Kabid Pariwisata Dispora Batang Hari, Hendra Dufa, melalui Kasi Seni Budaya dan Perfilman, Suhaili, Selasa (10/03/2020) kepada Halojambinews di ruang kerjanya.

" Pekan Pesona Budaya Batang Hari ini bertujuan adalah untuk mempromosikan Pariwisata Kabupaten Batang Hari, dimana pariwisata merupakan salah satu sumber ekonomi yang sangat potensial dan mempunyai andil besar dalam membangun perekonomian daerah." kata Suhaili.

Di samping itu, Pekan Pesona Budaya tersebut, akan mengadakan pemilihan Bujang dan gadis, yang nantinya akan menjadi figur yang dapat mempromosikan pariwisata tersebut.

" Bujang dan Gadis Batang Hari terpilih, nanti akan menjadi figur-figur yang akan mempromosikan potensi pariwisata Batang Hari, baik ke tingkat Provinsi Jambi maupun Nasional" sambung Suhaili.

Kemudian, lanjutnya, akan diadakan juga lomba lagu daerah Kabupaten Batanghari serta lomba tari kreasi.

" Rangkaian ketiga acara tersebut akan diadakan di Gedung Pemuda Muara Bulian. Untuk Bujang dan Gadis, sesi babak penyisihan, wawancara serta grand final 24 sampai 28 Maret 2020. Lomba lagu daerah diadakan 24 Maret dan lomba tari kreasiĀ  26 Maret" terangnya.

Ketiga lomba ini, akan diikuti oleh peserta dari tingkat SMA/MA sederajat, Perguruan Tinggi SE Kabupaten Batanghari. (Fri)