HALOJAMBI - Wabup Merangin H Mashuri sangat mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0420/Sarko, di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Menurut wabup, banyak kegiatan yang sangat positif sekali dengan digelarnya TMMD tersebut. Tidak hanya memunculkan kembali semangat gotong royong, namum rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang kian kental.

‘’Semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat itu sangat penting, sehingga tercipta kerjasama yang bernuansa kekeluargaan, persatuan dan kesatuan,’’ujar Wabup ketika menghadiri acara tersebut.

Acara yang digelar di lapangan bola Desa Lubuk Jering itu, juga mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Warga antusias mengikuti pengobatan gratis, pemasangan alat kontrasepsi dan khitanan yang digelar.

Bahkan sejak pagi hari ratusan warga sudah nampak berbondong-bondong menuju ke lapangan Bola Desa Lubuk Jering. ‘’TMMD memang mendatangkan keuntungan bagi masyarakat,’’terang Wabup.

Sementara itu Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto  mengatakan, kegiatan bhakti sosial TNI itu merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan di setiap ada kegiatan TMMD.

Selain sebagai sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD Reguler 106 Kodim 0420/Sarko, juga sebagai wujud kemanunggalan dan soliditas antara TNI de


loading...