SAROLANGUN - Pelaksanaan TNI manunggal masuk Desa (TMMD) ke 106 difokuskan di kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. Dalam kegiatan itu TNI membuat jalan rabat beton sepanjang 4010 meter serta 8 jembatan untuk mempermudah akses produksi masyarakat. 

Pembukaan TMMD berlangsung,Rabu (2/10) di lapangan kecamatan Air Hitam, sebagai inspektur upacara langsung oleh Wakil bupati Sarolangun H.Hilallatil Badri. 

Wakil bupati Sarolangun H.Hilallatil Badri menyampaikan dalam kegiatan yang di lakukan di TMMD berupa fisik menuju Akses suku anak dalam ini nantinya menjadi Agro wisata Alam ada Air terjun ada hutang lindung,."Itu nanti dengan membangunnya jalan setapak tentunya masyarakat lebih gampang berkunjung ke kawasan tersebut"Ungkap Wabup.

Hilal mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan kemudian juga disamping kegiatan fisik menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya seperti tadi kita laksanakan sunnat masal, pemeriksaan KB"Ada juga pengobatan gratis dan pembuatan Ktp, kita tahu kondisi masyarakat saat ini sedang sulit."Jelas wabup.

Sementara kesiapan pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 1 bulan.Letkol kav rokhyat happy Ariyanto dandim 0420 Sarko menjelaskan TNI manunggal masuk desa ( TMMD) selain melibatkan unsur pemerintah dalam kegiatan sosial seperti sunat massal dan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan pertanian, peternakan serta penyuluhan narkoba.

"Kegiatan TMMD tidak hanya dari Kodim 0420 melainkan diikut sertakan dari satuan tempur dan satuan banpur yang melibatkan bataliyon arteri medan batu raja bantuan sipur di prabumulih serta bataliyon dan raider ksatria jaya 142, garuda putih jambi sementara dari kodim 420 Sarko sebagai kelompok komando dansatgas kegiatan TMMD" terangnya.

Dalam rangka kemanunggalan masyarakat seluruh TNI yang bertugas semua harus membaur bersama masyarakat ."Anggota TNI menginap di rumah rumah warga, serta membentuk keluarga asuh dengan harapan kedepan masyarakat akan merasakan kedekatan dengan tni."Jelasnya.

Dalam kegiatan tmmd ini tni membuat akses jalan rabat beton sepanjang 4010 meter dan 8 titik jembatan, sementara pemerintah kabupaten sarolangun mensuport bantuan dana berasal dari apbd kabupaten sebesar 2 milyar rupiah.(Gun)


loading...