Sarolangun-Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Sarolangun.Kali ini kebakaran melanda rumah milik parizon, warga desa lubuk sepuh, kecamatan pelawan, di lalap si jago merah.

Kejadian bermula di saat penghuni masih berada di dalam rumah, tiba-tiba api sudah membesar, sontak pemilik rumah berhamburan keluar rumah untuk meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.

Api dapat dijinakan oleh dinas pemadam kebakaran Sarolangun saat tiba di lokasi. 

Musibah kebakaran ini terjadi di perkirakan pada pukul 21.00 wib,Sabtu (5/10) .Dugaan sementara ini, musibah kebakaran di akibatkan arus pendek listrik.

Menurut keterangan dari salah satu masyarakat desa lubuk sepuh Ibnu hajar,kronologis kejadian ini sekitar pukul 21.00 wib, korban kebakaran mendatangi rumahnya untuk meminta bantuan.

"Saya mendatangi tempat kejadian, ternyata api sudah membesar, dan akhirnya masyarakat yang berada di lokasi kebakaran, mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, untungnya dinas pemadam cepat datang, kalau tidak mungkin rumah tersebut sudah hangus terbakar,"ungkap Ibnu hajar.

Di kesempatan yang sama komandan peleton (danton) dinas pemadam kebakaran Sarolangun kopka Aan satria mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat telpon dari salah satu masyarakat Desa lubuk sepuh sekitar pukul 21.15 wib.

Setelah mendapat laporan tersebut, sebanyak 2 unit mobil damkar beserta 12 orang pasukan di terjunkan ke lokasi kebakaran,kurang lebih 30 menit akhirnya api dapat di jinakan, sejauh ini penyebab kebakaran terjadi, di duga arus pendek listrik."Kerugian yang di alami korban, di taksir ratusan juta rupiah, pasalnya rumah beserta isinya ludes terbakar, yang hanya bisa di selamatkan cuma 2 unit sepeda motor milik korban,"terang kopka Aan.

Sampai berita ini di terbitkan, belum ada bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Sarolangun.(Gun)


loading...