Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari, memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus ataupun masyarakat yang telah berpastisipasi ikut memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama musim kemarau ini. Malahan pemerintah akan memberikan reward bagi perusahaan ataupun masyarakat tersebut, karena sudah peduli membantu tanpa pamrih dalam.memadamkan api.

Hal ini disampaikan oleh Asisten 1 Setda Batanghari, Verry Ardiansyah, kepada Halojambinews, Senin (07/10/2019) kepada Halojambinews di ruang kerjanya.

" Reward tersebut, sudah menjadi agenda dari Bupati Batanghari, diperuntukan kepada seluruh pihak manapun ataupun masyarakat di Kabupaten Batanghari yang sudah berpartisipasi dalam pemadaman karhutla" kata Verry.

Sebenarnya, lanjut Verry, tanggungjawab perusahaan terhadap karhutla tersebut, sebelumnya sudah tertuang dalam konteks bahwa setiap perusahaan atau investor yang akan menanamkan investasinya di Kabupaten Batanghari, di saat mereka sudah mendapatkan izin, salah satu persyaratannya, harus mempersiapkan tim beserta peralatan lengkap pemadaman karhutla.

" Itu sudah ketentuan bagi perusahaan yang akan beroperasi di Kabupaten Batanghari ini" ujar Verry lagi.

Namun dalam hal karhutla ini, perusahaan bukan hanya bertanggungjawab terhadap kebakaran di lahan mereka sendiri akan tetapi harus bertanggungjawab ikut berpartisipasi terhadap kebakaran di luar lahan mereka, ataupun daerah dimana perusahaan mereka berada.

" Perusahaan tersebut, juga bertanggungjawab terhadap karhutla yang terjadi di luar lahan mereka, termasuk lahan ataupun hutan di desa tempat mereka beroperasi." sambungnya.

Bagi perusahaan yang sudah peduli dengan rasa tanggungjawab yang besar ikut memadamkan bencana karhutla, sekali lagi, Pemkab Batanghari mengatur kan rasa terimakasih.

" Terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah meluangkan waktu, mengerahkan tim serta berbagai peralatan lengkap dalam memadamkan api kebakaran lahan dan hutan, seperti PT. NGKS Pemayung ataupun perusahaan lainnya." Pungkas Verry. (Fri)


loading...