Mtq Ke 16 TanjabTimur Resmi Di Tutup,Kecamatan Sabak Barat Juara Umum

 

TanjabTimur-halojambi.id MTQ yang diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 28 November 2019 ini mengantarkan tuan rumah sebagai sang jawara,Kecamatan Muara Sabak Barat mencatatkan rekor dua kali berturut-turut meraih gelar juara umum MTQ Tingkat Kabupaten tanjabtimur.

 

Kecamatan yang dipimpin oleh camat energik cerdas dan inovatif itu sukses memperoleh prestasi gemilang dengan nilai atau skor tertinggi yaitu 166 disusul Kecamatan Kuala Jambi dengan nilai 55 dan kemudian juara ketiga diperoleh kecamatan Nipah panjang dengan nilai 44.

 

Dari hasil perolehan jumlah poin perlombaan ini Kafilah asal Kecamatan Muara Sabak Barat menduduki peringkat pertama dari total 11 Kecamatan yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Timur. Piala Juara Umum MTQ diserahkan langsung oleh Sekretaris daerah Tanjabtim Sapril kepada camat Muara Sabak Barat Arie Julian Saputra pada acara penutupan MTQ ke- 16 Tingkat Tanjabtim di Gor Paduka berhala Kelurahan parit culum satu Kamis 28 November malam.

 

Seusai acara Camat Muara Sabak Barat Arie Julian Saputra mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi Kecamatan Muara Sabak Barat yang berhasil meraih juara umum dua kali secara berturut-turut yakni tahun 2018 dan 2019.

 

Menurut camat tersebut prestasi ini merupakan kebanggaan bagi jajaran pemerintah dan masyarakat Kecamatan Muara Sabak Barat.

 

Sementara itu Sekda Tanjabtim Sapril mengungkapkan dia berharap selain juara ditingkat kabupaten dan provinsi,kafilah asal Tanjabtim juga diharapkan dapat berprestasi di kancah nasional/bahkan hingga internasional.

 

Penutupan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 16 tingkat kabupaten Tanjabtim di Kecamatan Muara Sabak Barat ini berlangsung semarak.

 

Selain dimeriahkan dengan pesta kembang api panitia MTQ juga menghadirkan artis dari ibu kota yakni Onci ungu penampilan gitaris band ungu tersebut memukau seluruh masyarakat yang hadir dan memenuhi lokasi arena MTQ.(kms)