KUALATUNGKAL-Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung Barat dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 tahun 2020 telah melaksanakan berbagai rangkaian,  hingga besok lusa Jumat 3 Januari puncak peringatan  akan dilaksanakan dengan menggelar upacara bendera dimana   Bupati Tanjungjabung Barat akan hadir selaku inspektur upacara dalam peringatan HAB tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung Barat Drs. Hasbi M.Pdi. yang dikonfirmasi Halo Jambi News Ketua Panitia Pelaksana kegiatan H Ahmad Yamin Senin (30/12) di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya jauh-jauh hari telah mempersiapkan formasi rangkaian kegiatan guna memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74 tahun ini 2020." Berbagai rangkai kegiatan sebelumnya dilaksanakan guna memeriahkan Hari Amal Bakhti Kementerian Agama tahun ini diantaranya kita sudah mengadakan berbagai kegiatan lomba seperti lomba merias nasi tumpeng yang diikuti ibu-ibu dari keluarga besar Kementerian Agama Tanjungjabung Barat, kegiatan pertandingan olahraga batminton, tenis meja dan tarik tambang yang diikuti dari sekolah Mts, MI dan MAN serta KUA se Kabupaten Tanjungjabung Barat, untuk ibu-ibu internal Kemenag Tanjungjabung Barat  ada lomba Festival Rebana, menghias wajah tanpa kaca dan berbagai kegiatan lomba lainnya," ujar Yamin.

Menjelang puncak peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 74 tersebut menurut Yamin pihaknya pada 2 Januari mulai pukul 07.00 Wib menggelar kegiatan Jalan Santai yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama Tanjungjabung Barat." Kegiatan jalan santai dengan start dan finish di halaman Kantor Kemenag, usai acara jalan santai ini ada hadiah  doorprieze  yang disediakan oleh sponsor, lalu usai pemberian hadiah kita mengadakan tasyakuran," ungkapnya.

Menutup keterangannya Yamin mengemukakan acara puncak peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 74 akan digelar upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Tanjungjabung Barat, pada upacara ini disampaikan  pembacaan Amanat Menteri Agama terkait HAB  Kemenag, upacara dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag, acara selanjutnya hari itu ditutup dengan acara Silaturrahmi Purna Bhakti," kata Yamin, mengakhiri keterangannya. (ifa)