KUALATUNGKAL-Pagi itu Jumat (3/1) segenap pejabat dan Aparatur Sipil Negera (ASN ) di Lingkup Kementerian Agama Tanjungjabung Barat tengah merayakan dan memperingati hari jadi instansi ini ke 74. Dalam rangka tersebut digelar upacara bendera di halaman Kantor Kementerian Agama Jalan Parit Gompong Kualatungkal dan yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Tanjungjabung Barat Dr. Ir. H Safrial MS. Namun sebelum usai rangkaian acara puncak Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI tersebut setelah upacara bendera berakhir, protokol atau MC mengumumkan bahwa Bupati Tanjungjabung Barat akan menyematkan tanda jasa pengabdian kerja selaku ASN dilingkungan Kemenag dimana terdapat 6 personal ASN mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI.

Pantauan Halo Jambi sebagaimana yang diumumkan protokol terdapat 6 orang penerima Satyalancana Karya Satya segera mendapat penyematan tanda bintang kehormatan tersebut selaku ASN oleh Bupati didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Hasbi melakukan penyematan tanda jasa terhadap berapa pejabat dilingkup Kemenag Tanjungjabung Barat penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yaitu atas nama A. Dardiri S.Pd.I, Asiyah, Siti Azizah Purbaningrum, H. Muhammad Ali, S.Ag. dan dua lainnya yang saat ini menjabat Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Tanjungjabung Barat H Ahmad Yamin S. Ag serta Kepala Seksi Bimbingan Islam Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung Barat Drs. H Margawis M. Fil.I.

Saat protokol mempersilakan untuk berdiri dihadapan hadirin dan peserta upacara para penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya lainnya, tersebut pada urutan ke 5 yaitu atas nama H Ahmad Yamin S. Ag. yang merupakan ASN dilingkup Kementerian Agama Tanjungjabung Barat, seorang lelaki bertubuh tinggi atletis nampak dalam stelan jas lengkap berpici hitam segera melangkah mengikuti formasi para penerima bintang tanda jasa atas pengabdian kepada negara untuk disematkan oleh Bupati. 

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Tanjungjabung Barat yakni H Ahmad Yamin yang bersama lima rekannya yang lain sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI dinyatakan adalah penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Kabupaten Tanjungjabung Barat. Ahmad Yamin dan lima rekannya telah memperlihatkan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban selaku abdi masyarakat dan negara sehingga pemerintah berkenan memberikan penghargaan atas dedikasi luhur yang diberikan kepada negara dan bangsa. 

Atas tanda kehormatan yang diterimanya, lelaki asli asal Tanjungjabung Barat itu mengatakan bahagia dan bersyukur kepada Allah, mendapatkan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian selaku ASN."Alhamdulillah, atas anugerah yang diberikan, namun selaku ASN sudah sewajarnya bekerja secara profesional sesuai tugas dan tanggungjawab yang diemban terhadap bangsa dan negara." ujar pria Alumni UIN Jambi ini tampah nada angkuh. 

Namun pria kelahiran tahun 1971 ini mengaku dirinya belum merasa maksimal didalam berkarya selaku ASN sehingga kedepannya ia ingin lebih meningkat kinerja dan prestasi untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada instansi Kementerian Agama yang dicintainya."Apapun bidang pekerjaan yang diamanahkan kepada kita harus mampu kita melaksanakannya dengan baik, bekerja maksimal untuk memberikan karya terbaik kita dengan sepenuh hati, ihklas dan tulus," ungkapnya. (ifa/adv)