Batanghari - Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari, mengagendakan akan membangun halte penyeberangan sungai di beberapa titik di Kabupaten Batanghari, seperti di Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian, Desa Teluk Kecamatan Pemayung dan Pasar Tembesi Kecamatan Muara Tembesi. Tembesi. Rencana pembuatan halte ini, sesuai dengan Rencana Induk Transportasi (RIT) Tahun 2020 Dishub Batanghari setelah melakukan studi banding ke Kabupaten Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar, beberapa waktu yang lalu.

Hal ini dikatakan Kadishub Batanghari Aminullah, melalui Kabid Lalu Lintas Dwi Hasto Asmi kepada Halojambinews, Sabtu (14/03/2020) di ruang kerjanya.

" Rencana pembangunan 3 Halte penyeberangan tersebut sesuai dengan RIT 2020. Nah, hasil dari studi banding ke Solok dan Pessel itulah, kami mendapatkan gambaran bagaimana bentuk halte tersebut serta besar kisaran dana yang dibutuhkan. Kenapa di Solok dan Pengembangan, karena di sana halte tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang ingin menyeberang melalui transportasi sungai." kata Hasto.

Agenda pembangunan halte tersebut, nantinya akan dibangun dua halte timbal balik dalam satu penyeberangan. Hal ini akan dilayangkan ke Kementrian Perhubungan RI.

" Karena anggaran APBD kita terbatas, maka rencana pembangunan halte penyeberangan tersebut yang masing-masing satu halte timbal balik untuk satu penyeberangan sungai, diajukan ke Kementrian Perhubungan RI memakai dana APBN" terang Hasto.

Dirinya menambahkan, pembangunan tersebut akan dimulai sekitar 2021 nanti.

" In Shaa Allah, akan dibangun 2021 nanti." tandas Hasto.(Fri)