Tutup STQ Tingkat Kelurahan Parit Culum Dua, Robby Haryadi Ingin Masyarakat Mencintai Alqur'an

 

Tanjabtimur-halojambi.id Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan Parit Culum Dua secara resmi ditutup oleh Lurah Parit Culum Dua, Robby Haryadi di halaman musolla Sabilil Muttaqin RT 05 Kelurahan Parit Culum Dua Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Senin 16 Maret 2020 malam.

 

Ratusan warga Kelurahan Parit Culum Dua tampak memadati lokasi acara mereka datang untuk menyaksikan secara langsung penutupan kegiatan riligi tahunan yang digelar sejak 14 hingga 16 Maret 2020 tersebut.

 

Acara yang diawali dengan penampilan group kasidah rebbana ini berlangsung sukses meriah tertib dan lancar.

 

Hadir dalam kegiatan ini Babinsa babinkamtibmas tokoh masyarakat tokoh agama karang taruna para ketua RT Seklur dan para staf Kelurahan Parit Culum Dua hadir pula dalam kesempatan ini Lurah Talang Babat kecamatan Muara Sabak Barat.

 

STQ tingkat Kelurahan Parit Culum Dua ini diikuti oleh ratusan kafilah dari RT 01 hingga RT 11 se- Kelurahan Parit Culum Dua STQ ini memperlombakan sejumlah cabang seperti cabang Tilawatil Quran (anak-anak)Tartil Quran (anak-anak) Hafalan surat pendek Quran (anak-anak) dan lomba Azan (anak-anak).

 

Adapun yang menjadi juara umum STQ Kelurahan Parit Culum dua tahun 2020 ini berhasil di raih oleh kafilah dari RT 05.

 

Suksesnya kegiatan STQ Ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik anatara Pemerintah Kelurahan masyarakat Babinsa bhabinkamtibmas dan ketua RT di Kelurahan Parit Culum Dua serta peran serta dari mahasiswa dan mahasiswi Kukerta STAI Ma'arif Jambi.

 

Lurah Parit Culum Dua Robby Haryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara STQ ini sehingga acara ini semuanya berlangsung sukses.

 

Robby Haryadi berpesan kepada para juara STQ agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan kafilah diminta untuk terus berlatih guna mempersiapkan diri mewakili Kelurahan Parit Culum Dua pada MTQ tingkat Kecamatan Muara Sabak Barat yang dijadwalkan bakal digelar pada April 2020 mendatang.

 

Robby juga berpesan bagi kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya pada STQ tahun ini diharapkan tidak berkecil hati dan teruslah berlatih serta memacu diri untuk meraih prestasi pada momentum STQ yang akan datang.

 

Momen penyelenggaraan STQ ini diharapkan dapat menambah wawasan cinta dan penghayatan terhadap Al Qur'an Terlebih pelaksanaan STQ tersebut merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan hafalan tilawah Tartil serta pendalaman isi dari Al Qur'an.(kms)