Sarolangun- Bahaya dari ganasnya Wabah Covid 19 Virus Corona, sudah memasuki tahap waspada di Indonesia, termasuk di daerah-daerah, hal ini di buktikan dengan sudah di terbitkannya himbauan dari presiden, gubernur, bupati dan walikota.

Untuk menindak lanjuti himbauan tersebut, Camat Sarolangun Huzairin Saman, menghimbau masyarakat khususnya di kecamatan Sarolangun, umumnya di kabupaten Sarolangun, agar tetap waspada dari penyebaran wabah virus mematikan ini.

Menurutnya untuk mengantisipasi dan mencegah dari penyebaran wabah covid19 yakni virus Corona, di kalangan masyarakat pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Kecuali melakukan ibadah ke mesjid, di samping itu kami juga mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan pola hidup sehat, agar kita terhindar dari bahaya virus mematikan ini, di samping itu langkah-langkah yang kita ambil untuk melakukan pencegahan, kita mengintruksikan kepala desa dan lurah di dalam kecamatan Sarolangun, agar membuat spanduk atau baliho yang berisikan himbauan bahaya virus Corona ini,"Katanya. 

Sambung camat sejauh ini untuk laporan yang masuk ke pihak kecamatan, dan hasil pantauan di lapangan yakni di puskesmas Sarolangun dan puskesmas sungai baung, belum ada masyakat yang suspect ataupun terjangkit wabah virus ini. 

"Harapan kita semoga masyarakat di kabupaten Sarolangun dan masyarakat di Indonesia terhindar dari wabah virus ini, kalau pun nantinya ada terdeteksi, kita sudah menyiapkan penanganan darurat, dengan mensiagakan petugas kesehatan di puskesmas, untuk memberikan pertolongan darurat, dan merujuk pasien yang di nyatakan suspect ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang serius,"jelasnya. (Gun)