Bungo - Pembukaan kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0416/Bungo Tebo (BUTE), resmi dibuka oleh Bupati Bungo H. Mashuri, di Ruang Rumah Dinas Bupati, Minggu (15/03/2020). Perlu diketahui, pembukaan dilakukan dalam ruangan, terkait adanya himbauan agar tidak menyelenggarakan kegiatan mengumpul massa terutama di luar ruangan, untuk kewaspadaan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid_19).

Bupati dan Dandim beserta rombongan usai pembukaan, langsung menuju lokasi kegiatan TMMD di Dusun Air Gemuruh Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo-Jambi.

Selain Bupati dan Dandim 0416/BUTE, tanpak hadir Kapolres Bungo, unsur Forkompimda, Kepala OPD, tokoh masyarkat dan undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu, sasaran utama  dari kegaitan TMMD ini yakni pembukaan jalan baru sepanjang 7 kilo meter, dengan lebar 12 meter. Besar harapan Bupati, dengan pembukaan jalan baru ini dapat memudahakan akses jalan bagi masyarakat.

“Kita juga berterimakasih kepada semua pihak, kegiatan TMMD ini digelar di Kabupaten Bungo. Semoga pembukaan jalan ini dapat meberikan manfaat besar bagi masayarkat  untuk dimudahkan akses jalan warga,” harap Bupati.

Selanjutnya, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman menuturkan, kegiatan TMMD ke 107 ini, bukan hanya dari segi pembngunan fisik yang dilakukan, tetapi juga ada non fisik seperti halnya yang bersifat sosial, yang sangat menyentuh dan dibutuhkan masyarakat setempat.

“Kita juga ada tambahan program, mebangunkan rumah kepada nenek yang tidak mampu, rehab mushollah, selain itu juga membangunkan lapangan olahraga bagi pemuda-pemudi. Sementara, kegaitan non fisik seperti penyuluhan Hukum, kesehatan dan banyak lagi yang dilakukan yang sangat menyentuh masyarakat. Kegaitan TMMD ini, selain anggota TNI, Polri, juga kita libatkan Pemda Bungo maupun instansi terkait lainnya. Kita harapkan kegiatan TMMD ke 107 ini dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama, karena suksesnya kegiatan ini adalalah kesuksesan kita bersama” Kata Letkol Inf Widi Rahman. (tim)