Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah ,Sy menerima penghargaan dalam bentuk cinderamata dari Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu RI, Kamis (12/03/2020) di ruangan kerja kantor bupati Batanghari. Penghargaan yang diserahkan oleh Plt. KP2KP Muara Bulian Indra Siswanti beserta petugas KP2KP lainnya, atas partisipasi Syahirsah dalam mendukung penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahunan melalui e-Filling yang di berikan langsung oleh KPP Pratama Jambi Pelayangan Tahun 2020.

Adapun Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) adalah surat yang oleh wajib pajak di gunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

Syahirsah mengatakan bahwa pajak merupakan sumber utama penerimaan negara untuk berbagai pembiayaan baik pembangunan infrastruktur, pendidikan dan layanan kesehatan.

“ Selaku Bupati Batanghari, yang juga wajib pajak, tentu saja dirinya memiliki kewajiban untuk membayar pajak dan melaporkan SPT tahunan tepat waktu, sebagaimana di ketahui, untuk memudahkan pengisian SPT tahunan ini, pemerintah telah menerapkan sistem e-Filling, yang sistem menyampaikan SPT secara online " kata Syahirsah.

Bupati juga menjelaskan, Pelaporan SPT melalui sistem e-Filling sangat mudah, karena aplikasi ini dirancang untuk menghemat waktu dan biaya wajih pajak. Karena, wajib pajak tidak perlu lagi mengunjungi kantor pajak, dari kemudahan ini wajib pajak bisa melaporkan SPT lewat ponsel pintar atau laptop dan komputer yang terhubung dengan internet.

“Saya menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Batanghari menaati peraturan perpajakan yang berlaku sehingga turut menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Serta kepada seluruh masyarakat Batanghari yang di cintai, mari segera laporkan SPT tahunan anda. Lebih awal, "Lebih Awal, Nyaman...Pajak Kuat, Indonesia Maju" himbau Syahirsah. ( Fri )