Jambi - Kepala Kasi data dan Informasi stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi, Kurnia Ningsih menyampaikan prakiraan cuaca di Provinsi Jambi akan terjadi potensi hujan sedang hingga lebat hingga tiga hari kedepan terhitung sejak hari ini, pada 23 - 25 Maret 2020. 

Dijelaskannya, terdapat belokan angin dan konvergensi (pertemuan massa udara) di Samudera Hindia Perairan Barat Sumatera serta massa udara yang cukup basah terkonsentrasi di wilayah Sumatera.

"Kondisi tersebut memicu pertumbuhan awan-awan hujan yang cukup signifikan di wilayah Provinsi Jambi," ujarnya, Senin (23/3/2020).

Ia menyebutkan Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang/sore dan malam/dini hari di wilayah Kab. Tanjung Jabung Timur, Kab. Tanjung Jabung Barat, Kab. Muaro Jambi, Kota Jambi, Kab. Batanghari, Kab. Tebo, Kab. Sarolangun, Kab. Merangin, Kab. Bungo, Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

"Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan banjir di wilayah – wilayah tersebut," pungkasnya. (uya)