KUALATUNGKAL-Saka Bhakti Husada yang beberapa waktu lalu kepengurusannya baru dilantik, sudah mulai lakukan kegiatan di bidang kesehatan masyarakat. Hari ini, Rabu (25/03), Saka Bakti Husada bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanjab Barat menyalurkan disinfektan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Saka Bakti Husada Tanjungjabung Barat dalam rangka upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk diketahui, disinfektan yang dibagikan tersebut diproduksi sendiri oleh Saja Bakti Husada Tanjungjabung Barat, melalui bimbingan apoteker Dinas Kesehatan. Pembagian disinfektan dilakukan mulai dari jalan Bahagia Ujung Hingga Simpang Munawarah, dan dilanjutkan di Simpang Munawarah hingga pasar Simpang SD Nasional, Areal Pasar Tradisional Parit Satu, serta sekitar Jalan Asia. Pada sorenya, dilanjutkan pembagian disinfektan disekitaran Kelapa Gading dan Jalan Ketapang.

Pihak Saka Bakti Husada juga menyumbangkan 30 liter cairan disinfektan kepada PMI untuk disemprotkan ke gedung-gedung sekolah dan rumah-rumah warga sekitar Kota Kualatungkal.(ifa)