Batanghari - Selaku bagian dari Pemerintah, DPRD Kabupaten Batang Hari mengharapkan dan menghimbau agar masyarakat di Provinsi Jambi khususnya Batang Hari, supaya dapat menyikapi wabah virus covid-19 dengan baik dan jangan panik. Apabila timbul kepanikan, maka nantinya akan membawa masalah baru seperti turunnya daya tahan tubuh serta menimbulkan penyakit lain.

Hal ini disampaikan anggota Komisi III, Quswaini, Selasa kemaren (25/03/2020) di ruangan kerja Komisi III DPRD Batang Hari.

" Saya mewakili kawan-kawan lain, menghimbau serta mengharapkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Batang Hari agar dapat menyikapi dengan bijaksana terhadap wabah virus covid-19. Jangan panik karena kepanikan akan berimbas kepada pemikiran serta menurunkan daya tahan tubuh. Sikapi lah secara baik dan benar." harap Quswaini.

Sikap yang bijaksana terhadap virus mematikan tersebut, adalah dengan mendengar serta melakukan apa yang sudah dihimbau pemerintah pusat maupun daerah, dengan menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik dan benar dalam keluarga dan jangan keluar rumah apabila tidak penting.

" Laksanakan himbauan pemerintah. Jaga kesehatan, jaga makan dan minum supaya badan tetap sehat. Kalau keluar rumah, pakai masker dan biasakan cuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer setelah pulang ke rumah." sambungnya.

Quswaini menginginkan juga dalam masa darurat ini supaya masyarakat tetap waspada dan hindari dari keramaian.

" Bukannya memutuskan tali silaturahmi, namun kewaspadaan dan saling menjaga harus diterapkan. Komunikasi di luar rumah, kita bisa mengatur jarak sebaik mungkin. Ini demi kita semua." tambahnya lagi.

Pemerintah beserta masyarakat Kabupaten Batang Hari sangat mengharapkan wabah virus covid-19 ini cepat berlalu dan kehidupan sehari-hari dapat kembali seperti semula.

" Kita semua berharap agar wabah ini cepat berlalu dan kita hidup normal kembali. Sekali lagi, mari jaga kesehatan. Kalau ada yang merasakan gejala, jangan sungkan-sungkan untuk berobat di Puskesmas maupun rumah sakit daerah." pungkas Quswaini. (Fri)