Kota Jambi - Komisi IV DPRD Kota Jambi melakukan sidak di sejumlah mall untuk memastikan pelaku usaha, dalam hal ini mall-mall yang berada di Kota Jambi mengikuti instruksi Walikota Jambi, yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, dan berkenaan dengan upaya pencegahan serta antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19). Kamis (19/3/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi yang diketuai oleh Jasrul ini, mendatangi beberapa mall. Seperti diantaranya Mall Jamtos, Mall WTC Batanghari, dan Mandala.

Tampak juga beberapa anggota ikut dalam sidak tersebut seperti, Muslim, M Zayadi, Kemas Faried Alfarelly, Achmad Rasyid, dan Ambo Lau.

Pada sidak tersebut, sejumlah Mall diketahui telah melaksanakan instruksi Walikota Jambi. Dengan menyediakan tempat cuci tangan serta pengukuran suhu badan di pintu masuk. Bahkan beberapa anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, juga dilakukan pengukuran suhu tubuh saat akan masuk ke Mall Jamtos.

Bahkan dibeberapa spot keramaian di Mall Jamtos juga ditinjau oleh mereka. Seperti area permainan anak-anak, mushala, kamar mandi dan lainnya.

“Mereka yang panasnya di atas normal, bukan berarti kita larang masuk. Tetapi kita arahkan agar mendatangi Command Center di Simpang Kawat untuk pemeriksaan," sebut Dion Manager Mall Jamtos.

Begitu juga dengan Mall WTC Batanghari, dan Mandala yang sudah mengikuti instruksi Walikota Jambi. Memang, kususnya di Mandala diketahui tidak ada pemeriksaan suhu tubuh. Ini dikarenakan, pihaknya Mandala kesulitan mendapatkan alat pengukur suhu tubuh.

“Iya kemarin kita udah pesan, namun malah di cancel oleh penjualnya. Ini kita lagi tunggu pesanan lainnya sampai,” sebut Deni Manager Mandala Jambi.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi,H. Jasrul cukup mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pelaku usaha khususnya mall-mall tersebut. Karena sudah sigap mengikuti instruksi Walikota Jambi, dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kita lihat hasil sidak tadi mereka semua sudah ada menyediakan pencuci tangan dan pengukur suhu tubuh. Kita harap, ini terus berlanjut hingga benar dinyatakan aman dari ancaman Virus Corona. Tentu kita harap, masyarakat jangan panik dan mengurangi mendatangi tempat keramaian.” sebut H.Jasrul. (*)