Home / Hukum Kriminal / 1 Hektar Lahan Milik Ivan Wirata Terbakar Di Alam Berajo

1 Hektar Lahan Milik Ivan Wirata Terbakar Di Alam Berajo

 

Kota Jambi, halojambi.id — Cuaca panas sejak beberapa hari terakhir dibeberapa wilayah di Kota Jambi, kondisi ini membuat terjadinya kebakaran lahan di Jalan. Wali Songo, RT 03, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Berajo, luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar, kejadian sekira pukul 14.30 Wib, Selasa (2/10).

 

Api berhasil dipadamkan ketika dua mobil Armada milik Damkar Kota Jambi berhasil menjinakan api hanya butuh waktu 1/2 jam dari kejadian kebakaran. Lahan yang terbakar tersebut milik Ivan Wirata mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Calon Bupati Muaro Jambi.

 

Komandan Ploton M. Hafis mengatakan, kebakaran lahan ini sengaja dibakar, baik dari warga yang punya lahan ini ataupun dari puntung rokok. kita dapat informasi dari warga, kebakaran terjadi pukul 14.30 Wib, warga langsung yang menghubungi pemadam kebakaran.

 

 

” Dua armada kita luncurkan dari TKK dan sebanyak 15 personil pemadam kebakaran kita kerahkan, api berhasilkan kita padamkan selama kurang lebih 1/2 jam, insya allah tidak ada lagi api yang muncul,” kata M. Hafis.

 

Menurut Ketua RT setempat, Basir mengatakan, saya pulang sekitar jam 14.00 siang, kita belum paham terjadi kebakaran ini dari mana, ataupun terbakar atau dibakar. Awal mula yang melihat api muncul dari warga, dia melintas di TKK, langsung menyampaikan ke saya, “Pak RT tanah kosong yang diatas itu terbakar”, saya langsung bergegas menelpon  pemadam kebakaran,” ucapnya. (Jir).

About Halo Jambi

Baca Juga

Satlantas Polresta Jambi Tilang Puluhan Prngendara

    JAMBI, halojambi.id – Kegiatan Operasi Razia Rutin yang terus di tingkatkan petugas Satuan …