Home / Hukum Kriminal / 10 Ribu Generasi Muda Terselamatkan, BNNP Jambi Tangkap Pasutri Pengedar Sabu

10 Ribu Generasi Muda Terselamatkan, BNNP Jambi Tangkap Pasutri Pengedar Sabu

Jambi, halojambi.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi dibantu pihak kepolisian skira pukul 14.00 WIB, Selasa (4/9) kemarin, berhasil mengamankan seberat satu kilogram narkotika jenis sabu yang diamankan dari tangan kedua pelaku pasutri yaitu Rudi (42) dan Nisa (36).

Kepala BNN Provinsi Jambi, Heru Pranoto mengatakan kedua pelaku sudah 12 kali memasok narkotika jenis sabu ke Jambi.

“Pengakuan tersangka sudah 12 kali memasok untuk Jambi. Rata-rata sekali memasok di atas satu kilogram. Dan pada saat keduanya ditangkap, kita mengamankan barang bukti lebih kurang satu kilogram,” kata Heru kepada sejumlah wartawan, Kamis (6/9).

Ia menjelaskan penangkapan sabu seberat satu kilogram tersebut dapat menyelamatkan lebih kurang 10 ribu pemuda di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

” jika sabu ini diedarkan akan sangat berbahaya dan mengerikan bagi pemuda,” jelasnya.

Saat ini, kata Heru, pihaknya tengah melakukan pengembangan, termasuk untuk mengungkap jaringan tersangka.

Lebih lanjut kata Heru, dari hasil pemeriksaan juga terungkap jika narkotika yang diamankan dari tersangka berasal dari Malaysia yang akan disebarkan ke berbagai daerah di Jambi.

“Dari Malaysia masuk lewat Batam, terus ke Pekanbaru, kemudian dijemput tersangka untuk dibawa ke Jambi,” pungkas Heru.

Selain itu, dua tersangka tersebut tidak hanya akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Kedua tersangka juga akan dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Kita tidak hanya akan berhenti pada Undang-Undang Narkotika, namun juga pencucian uang,” kata.

Terkait hal ini, Heru menyebutkan akan dilakukan penyitaan terhadap aset milik tersangka, seperti mobil, tanah, tabungan, dan lainnya. “Mereka akan dimiskinkan,” tegas Heru.

Diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri tersebut ditangkap di depan Mapolsek Jujuhan, Kabupaten Bungo. Sebelumnya, pasangan suami istri tersebut sudah dibuntuti dari daerah Sumatera Barat. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Gunakan Mobil Pribadi, Narkoba Seberat 5 Kg Berhasil Diamankan Polda Jambi

Jambi, halojambi.id – Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi berhasil menggagalkan pengiriman paket narkotika jenis …