Home / Mata Jambi / Halo Barat / 20 UKM dan Pengrajin Terima Bantuan dari Bupati

20 UKM dan Pengrajin Terima Bantuan dari Bupati

 

MUARA BUNGO, halojambi.id ,- Sebanyak 20 Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Pengrajin di kabupaten Bungo menerima bantuan dari pemerintah kabuapten Bungo berupa peralatan yang dibutuhkan dari masing-masing penerima bantuan.

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Dinas Kop, UKM dan Perindag Kabupaten Bungo yang diserahkan Iangsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Rabu (30/5).

Penerima bantuan peralatan itu didominan bagi pengusaha makanan, yakni usaha kerupuk, roti, minuman dan lainnya. sedangkan untuk pengrajin adalah pengrajin Batik.

Adapun bantuan yang diberikan Pemkab Bungo melalui ABPD Bungo 2018 yakni, kompor gas, alat masak, dan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Bungo, Dedi Irawan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada 20 UKM dan Pengrajin itu bertujuan untuk meberi semangat agar mereka bisa Iebih bersemangat Iagi mengembangkan usaha.

” Bantuan ini sifatnya stimulan, perangsang saja, karena kita tidak bisa membantu semua. Untuk saat ini bantuan diberikan sekitar 20 UKM dan pengrajin,” kata Dedi.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah kabupaten Bungo yang selama ini telah berproduksi.

la berharap bantuan yang diberikan itu bisa dipergunakan dengan baik dan bisa menjadi pengusaha sukses sehingga lebih banyak Iagi masyarkat yang mau membuka Iapangan kerja sendiri.

“Kita sempaikan selamat para pengrajin kita. Mudah mudahan dipergunakan dengan baik. Tentu kedepan kita berharap meraka menjadi pengusaha sukses,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini berjanji Pemerintah kabupaten Bungo siap membantu apa yang dibutuhkan oleh pengrajin di kabupaten Bungo.

“Pemkab Bungo siap bantu terkait peralatan untuk mengembangkan usaha pengrajin Bungo ini, asalkan serius dan tekun dalam menjalankan usahanya tersebut,” pungkas Mashuri. (Mus).

About admin

Baca Juga

Sambut HUT RI Ke-73, Pemda Bungo, TNI dan Polri akan Gelar Kirab Bendera Raksasa

  MUARA BUNGO, Halojambi.id – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, HUT RI Ke-73, tahun 2018. …