Home / Mata Jambi / 23 Putra Putri Jambi di Latih BBPLK Bekasi

23 Putra Putri Jambi di Latih BBPLK Bekasi

Jambi, Halojambi.id – Sebanyak 23 Putra dan Putri asal jambi mendapatkan kesempatan pelatihan di Bekasi,Jawa Barat.Mereka didik sebagai peserta pelatihan di Balai Besar Pengembangan latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Kepala UPTD BPTT /BLK Hamdan SH MSI mengatakan pelatihan yang diikuti Jambi merupakan Program kerjasama BBPLK Bekasi Kementrian Ketenagakerjaan RI dan UPTD BPTT/BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi.

“23 orang ini untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi kejuruan yakni Elektronika Otomasi Industri,Operator satelit Vsat ,Digital Animator,Web Developer ,Perhotelan,”terangnya.

Pelatihan dilaksanakan selama 30 hari di BBPLK Bekasi .Setelah mengikuti pelatihan tersebut,peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikasi baik dari BBPLK bekasi maupun sertifikasi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi BNSP .

“23 orang ini didapat dari 92 orang pendaftar yang diseleksi langsung oleh BBPLK Bekasi .Nantinya harapan kita setelah mengikuti pelatihan ini,peserta dapat di serap oleh dunia kerja .Karena kejuruan -kejuruan ini sangat langkah di Jambi dan di BBPLK Bekasi sendiri,beberapa peserta pelatihan ini adalah harapan atau pesanan dunia industri,”jelasnya.

Kegiatanserupa ,jelas Hamdan juga ada di 5 Balai Besar milik Kementrian Ketenagakerjaan RI .BBPLK Medan (Kejuruan Bangunan dan Pariwisata ).BBPLK Bekasi (Teknologi IT dan Perhotelan ),BBPLK Bandung (Otomotif dan Manufacturing ),BBPLK Serang (las) .BBPLK semarang ( Garmen dan Bisnis Managemen ).

“ Kedepan BPTT/BLK Jambi akan terus menjalin koordinasi agar lebih banyak Putra Putri Jambi atau pencari kerja di Provinsi Jambi memiliki kesempatan lebih banyak untuk bisa mengikuti pelatihan serupa.Dengan harapan dapat menjawab tantangan untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan kompetensi serta bersertifikasi,”harapnya.(Ist)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Terima Penghargaan Terbaik I Penyusunan Laporan Kategori UAPPA W Besar

Jambi, halojambi.id – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis A.S. M.H., menghadiri kegiatan penyerahan DIPA …