Home / Bisnis / 2,56 Triliun Tersalurkan Selama Puasa dan Lebaran di Jambi

2,56 Triliun Tersalurkan Selama Puasa dan Lebaran di Jambi

Jambi, halojambi.id – Peredaran uang kartal selama puasa dan libur lebaran di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi baik melalui penarikan bank, kas titipan dan kas keliling mencapai Rp 2,56 triliun. Hal ini disampaikan oleh Bayu Martanto, selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

” Jumlah realisasi kebutuhan uang baik melalui penarikan bank, kas titipan dan kas keliling total mencapai Rp2,56 triliun atau mencapai 112,67 persen dari proyeksi semula sebesar Rp2,27 triliun,” jelasnya.

Ia menjelaskan pernyumbang terbesar dari realisasi kebutuhan kas tersebut adalah penarikan oleh bank. Penarikan oleh bank mencapai Rp 1,75 triliun atau mencapai 142,77 persen dari proyeksi sebelumnya.

“Pencapaian dari transaksi kas keliling hanya sebesar Rp6,63 miliar atau 32,61 persen dari proyeksi,” tuturnya.

Sebelum memasuki bulan puasa, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi telah memproyeksikan kebutuhan uang (outflow) periode Ramadan dan Idul Fitri 1439H /2018M atau 12 April sampai denga 8 Juni 2018, sebesar Rp2,27 triliun. Proyeksi ini meningkat 12,14 persen dari realisasi outflow periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun sebelumnya yang sebesar Rp2,03 triliun. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Original Levi’s Store Hadir di Jamtos

Jambi, halojambi.id – Jeans adalah salah satu pakaian favorit yang disukai oleh berbagai kalangan dan …