Home / Bisnis / AlfaMikro Mudahkan Belanja Pedagang

AlfaMikro Mudahkan Belanja Pedagang

Jambi, halojambi.id – PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) meluncurkan program baru dengan memberikan pelayanan pembelanjaan melalui aplikasi di Smartphone yaitu AlfaMikro.

Regional manager SSP Supadiyanto mengatakan Melalui AlfaMikro, para pemilik warung tradisional khususnya Outlet Binaan Alfamart (OBA) bisa berjualan produk digital seperti pulsa seluler, token PLN, dan sebagainya.

” Aplikasi AlfaMikro melengkapi program Outlet Binaan Alfamart (OBA) yang telah dijalankan sejak 2007 silam. Program tersebut bertujuan membantu warung-warung tradisional agar bisa berjualan produk yang sama seperti Alfamart,” ujarnya, kepada Harian Pagi Halo Jambi saat Pelatihan Manajemen ritel yang diadakan Alfamart.

Ia menyebutkan biaya administrasi yang terdapat dalam AlfaMikro sangat kecil sebesar 0,07 persen. Hal itu membuat pedagang semakin terbantu dengan harga terjangkau bisa berbelanja produk yang dinginkan untuk dijual dan tidak perlu memikirkan stok barang dan masa berlakunya.

“AlfaMikro ini agar pedagang bisa menjalankan usaha tersebut dengan bermodalkan smarpthone menggunakan aplikasi sudah bisa berjualan,” sebutnya.

Dijelaskan Supadiyanto, selain itu di dalam AlfaMikro juga terdapat Toko Modal yang merupakan program pembiayaan pembelanjaan untuk pedagang. Dengan adanya aplikasi baru tersebut, para pedagang bisa berbelanja terlebih dahulu dan bayarnya belakangan.

“Pedagang warung ini bisa belanja dulu dan bayarnya nanti 7 – 14 hari setelah barang datang,” jelasnya.

Ia menambahkan Toko Modal juga memberikan token sebesar Rp 500 ribu untuk pedagang yang baru registrasi. Syaratnya, cukup mudah pedagang sudah menjadi member di Alfamart atau sudah terdaftar di OBA.

“Program baru ini terus kota sosialisasikan untuk OBA di Provinsi Jambi,” tuturnya.

Sementara itu, kata dia, penggunaan AlfaMikro di Provinsi Jambi telah mencapai 98 persen dari 600 – 800 OBA yang terdaftar di Alfamart.

“cukup banyak yang menggunakan aplikasi AlfaMikro ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pedagang OBA, Indra menyampaikan dirinya sangat terbantu dengan menggunakan aplikasi AlfaMikro khususnya Toko Modal.

“terbantu nian bang, jadi enak pacak beli dulu bayarnyo agek,” jelas dia. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Original Levi’s Store Hadir di Jamtos

Jambi, halojambi.id – Jeans adalah salah satu pakaian favorit yang disukai oleh berbagai kalangan dan …