Home / Mata Jambi / Halo Timur / Aneh, Pohon Pisang Bertandan Tiga

Aneh, Pohon Pisang Bertandan Tiga

Muarojambi, halojambi.id – Unik itulah kata yang tepat untuk pohon Pisang Ambon yang satu ini. Pasalnya kondisi pohon pisang ini berbeda dengan pohon pisang lain yang ada pada umumnya.

Fenomena keunikan ini terjadi di Desa Kedemangan Rt 04 Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi. Pohon Pisang Ambon ini memiliki tiga tandan buah pada satu batang yang sama. Biasanya pohon pisang hanya memiliki satu tandan buah dalam satu batang.

Karena keunikan ini, banyak warga yang penasaran dan kemudian secara langsung untuk mendatangi pohon pisang ini.

Sayuti yang merupakan pemilik dari pohon pisang tersebutpun merasa kaget dengan kejadian ini, Sebelumnya Ia tidak mengetahui jika pisang tersebut berbuah dengan tandan tiga.

“Awalnya kebelakang cuma main-main bae, pas nengok pisang tu agak aneh betandan tigo. Di dekatilah, ternyato iyo nengok ado tigo buah tandan dalam satu pohon,”jelasnya

Ia menjelaskan bahwa pohon pisang tersebut sebelumnya ditanam oleh orang tuanya dibelakang rumah sekitar tiga bulan yang lalu. Pada saat menanam pun dikatakannya seperti orang menanam pisang pada umumnya.

“Kek biasolah orang nanam pisang, pakek pupuk bae idak,” terangnya

Atas kejadian ini, Ia mengambil sisi positifnya. Menurutnya ini adalah kekuasaan Tuhan dan mengingatkan kepada manusia untuk selalu bersyukur dan melihat kebesaran Tuhan.

“Iyo ini kan tentu dari Tuhan, bukan yang aneh-aneh. Ini lah bukti kekuasaan tuhan, dak ado yang mustahil kalo tuhan sudah berkehendak,”ucapnya. (dir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Gelar Tabligh Akbar, Pemkab Datangkan Mamah Dedeh

Kuala Tungkal, halojambi.id – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung …