Home / Mata Jambi / Halo Timur / Anggaran Tidak Ada, Festival Arakan Sahur Perkecamatan Batal Diadakan

Anggaran Tidak Ada, Festival Arakan Sahur Perkecamatan Batal Diadakan

Istimewa

 

Hampir Semua Kecamatan Tidak Ikut Arakan Sahur
Kuala Tungkal, Halojambi.id – Terkait Festival arakan saur, hampir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berencana tidak ikuti lomba pawai arakan sahur tahun 2018 ini. Pasalnya, sampai saat ini masing masing Kecamatan belum ada yang mendaftarkan sebagai peserta lomba di Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat.

Padahal pelaksanaan Festival ini tinggal menghitung hari dan dibuka langsung oleh Pemerintah Daerah setempat. Festival arakan saur akan memperlombakan untuk umun dan perkecamatan dengan berbeda hadiahnya.

Ini Tahun pertama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat akan mengadakan festival arakan sahur perkecamatan. Tetapi, Hampir semua kecamatan tidak mengikuti festival arakan sahur. Dengan Alasannya terbentur anggaran, tidak ada anggaran untuk kegiatan tersebut ujar camat.

Hendri Fonda, S.STP, MH Camat Bram Itam dikonfirmasi via selulernya, kemarin mengaku memang Kecamatan Bram Itam sendiri tidak mengirim perwakilan untuk mengikuti pestival pawai arakan sahur, karena tidak ada anggaran. “Yang jelas Bram Itam dak ngirim peserta arakaan. Karena dak punya alokasi anggaran,” akui Ponda.

Selain itu, lanjut Ponda dia pribadi tidak tahu percis jika Kecamatan lain juga tidak mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba pawai arakan sahur tingkat Kecamatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat. “Kalau Kecamatan lain kurang tau,” timpalnya.

Terpisah, Camat Merlung Zulkarnain, Spd mengaku untuk Kecamatan dia juga belum tahu percis mengirimkan perwakilan untuk mengikuti festival arakan sahur tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat. Mengingat masih menunggu informasi dari Camat lain yang ada. “Saya masih menunggu dari Camat yang lain dulu. Kalau mereka ikut mengirim, kita terpaksa lah juga ikut mengimkan perwakilan,” kata Zulkarnain dikonfirmasi via selulernya, Senin (14/05).

Sementara itu, Camat Pengabuan, Hermansyah M. Syafar mengatakan hal yang sama, Kecamatan Pengabuan belum tau percis ikut lomba atau tidak. Karena tidak adanya anggaran. “Saya juga menunggu informasi dari camat yang lain. Karena memang anggaran untuk ikut festival arakan saur tidak ada,”ungkapnya.

About Halo Jambi

Baca Juga

Breaking News!!! Ribuan Masyarakat Ramaikan Pantai Babussalam 

Tanjabtim, halojambi.id – Ribuan warga di pesisir timur jambi, tepatnya di Desa Air Hitam Laut, …