Home / Mata Jambi / Halo Timur / Angin Kencang, Rumah Warga Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Angin Kencang, Rumah Warga Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

TANJAB BARAT, halojambi.id – Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dinihari tadi membuat sebuah rumah milik Rujuk tertimpa pohon yang tumbang. Mengakibatkan dapur rumah yang terbuat dari papan tersebut rusak berat, Selasa (4/9/18).

Kepala Desa Tanjung Senjulang, Mardani saat dikonfirmasi, menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat kondisi hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah desanya. Sekitar pukul 01.10 WIB, tiba-tiba pohon yang ada di samping rumah tumbang dan menimpa rumah.

“Saat kejadian, Rujuk bersama istri dan anaknya sedang tidur diruang tengah (tamu), tiba tiba pohon itu tumbang menimpa dapur dibelakang rumahnya, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, korban dan keluarga selamat,” katanya.

Dia menambahkan, melihat kejadian tersebut aparat desa dibantu para warga masyarakat serentak bergotong royong untuk membereskan pepohonan yang tumbang. Pihaknya juga telah menghubungi pihak terkait, seperti Kecamatan dan Dinsos, meninjau langsung ke lokasi.

“Untuk kerugian ditaksir sekitar lima juta rupiah, kita juga sudah memberi tahu pihak kecamatan dan dinas terkait agar cepat ditanggapi,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Camat Bram Itam, Musa mengatakan, terkait dengan musibah yang menimpa rumah warga di Desa Tanjung Senjulang tersebut pihaknya sudah melayangkan surat permohonan bantuan kepada pemerintah daerah melalui BPBD dan Dinas Sosial.

”Kita sudah cek ke lokasi, bersama Kepala Desa setempat sedang berusaha mengajukan permohonan bantuan perbaikan rumah milik Rujuk, kita harap ada bantuan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

“Dia juga berpesan karena cuaca saat ini tidak bersahabat, masyarakat dihimbau agar tidak berada di bawah pohon atau tebing yang berpotensi longsor. Sebab, memasuki musim hujan ini bisa menyebabkan kondisi tanah tidak stabil.

“Saya himbau kepada warga masyarakat agar waspada, jangan berada di bawah pohon dan tebing yang rawan tumbang dan longsor,” himbaunya. (Fz)

About Halo Jambi

Baca Juga

Keberagaman Tampak Nyata di Kualatungkal, Warga Hidup Berdampingan Rumah Ibadah Lintas Agama

Kualatungkal, halojambi.id – Jika bicara soal pluralisme mungkin sangat luas cakupan dan pengertiannya yang telah …