Home / Mata Jambi / Halo Barat / Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Merangin

Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Merangin

 

Merangin, halojambi.id – Derasnya Hujan yang mengguyur Kabupaten Merangin membuat di sejumlah wilayah Merangin terkena banjir bandang, tepatnya di Kecematan Pangkalan Jambu , Sungai Manau. , di dua Kecematan (18/04 )dinihari hari sekitar pukul 05.00 banjir bandang melanda wilayah tersebut

Akibatnya banjir bandang tersebut ratusan rumah terendam dan akses jalan yang menghubungkan Merangin – Kerinci terendam air setinggi 30 centi meter.

Hingga Rabu pagi air masih menutupin badan jalan. Belum bisa dipastikan jumlah korban jiwa dan materi akibat banjir bandang ini.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Sitorus membenarkan dua Kecematan tersebut terkena banjir yaitu Kecematan sungai manau dan pangkalan jambu

Dampak dari banjir bandang tersebut untuk ada sebelas desa terkena banjir tersebut yakni untuk wilayah kecemata Sungai Manau desa Durian Lecah, Desa Sungai Manau, Desa Sungai Nilau, Desa Bukit Batu,”lanjutnya Paur.

Sedangkan Kecematan Pangkalan Jambu desa Tanjung Mudo, Desa kampung Limo, Desa Sungai Jering, Desa Bungo Tanjung, Desa tiga alur, Desa Bukit Perentak, Desa Baru.

Banjir bandang tersebut akibat lupan sungai pangkalan jambu dan sungai batang seringat, akibatnya ratusan rumah warga terendam dengan ketinggian air dalam rumah sekira 1 meter.
Tindakan yang diambil Membantu evakuasi warga dan barang barang yang bisa diselamatkan, Berkoordinasi dengan bnpb instansi terkait/koramil, kecamatan dan para kepala desa, Koordinasi dengan para kepala desa untuk mendata warganya.

Terkait banjir bandang yang melanda dua Kecematan tersebut untuk kerugian dan korban jiwa anggota masih melakukan pendapatan di lokasi berkoordinasi dengan,” tambahnya

Untuk debit air bandang yang melanda dua Kecematan tersebut sudah mulai surut dan aktifitas warga di desa sudah mulai membersihkan rumah mereka masing-masing. (Les)

About admin

Baca Juga

Porprov Jambi ke-22, Merangin Dicekal

Tak Boleh Ikuti Empat Cabang Olahraga Merangin, halojambi.id – Kabupaten Merangin dicekal pada Porprov Jambi …