Home / Mata Jambi / Bantu Pedagang Kecil, Alfamart Gelar Pelatihan Manajemen Ritel

Bantu Pedagang Kecil, Alfamart Gelar Pelatihan Manajemen Ritel

Jambi, halojambi.id – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk, pengelola Alfamart memberikan materi pelatihan Manajemen Ritel kepada 25 orang pedagang kecil atau pemilik warung di wilayah Jambi. Pelatihan tersebut dilakukan di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Rabu (10/10/2018).

Deputy Branch Manager Alfamart Jambi Bambang Eko Budiyanto melalui Regional Manager SSP Supadiyanto mengatakan, pemberian materi pelatihan bertujuan agar para pedagang atau UKM memahami manajemen ritel modern.

“Tudingan yang ada selama ini, ritel modern mematikan warung tradisional. Padahal jika dicermati, ritel modern memiliki segmentasi yang berbeda dengan warung tradisional. Jadi, keduanya bisa hidup dan berkembang secara berdampingan,” tegasnya.

Materi yang diberikan untuk para pedagang antara lain, tips mengelola usaha ritel dengan sentuhan modern, tips mengatur persediaan (stock) barang, tips menata (mendisplay) barang, tips mengatur keuangan (cash flow) hingga product knowledge.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi perusahaan, menjadi jaringan distribusi ritel yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil. Jadi intinya, kami ingin warung tradisional juga bisa berkembang dan bersaing secara sehat dengan ritel modern,” paparnya.

Selain memberikan materi tersebut, Alfamart mengimbau agar para pedagang juga memiliki keinginan kuat untuk memperbaiki usahanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi Komari SH MH diwakili oleh Kabid Perdagangan Anna Agustina menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Alfamart akan pelatihan yang diselenggarakan tersebut.

“Mewakili pemerintah kota, saya sangat apresiatif dengan acara ini. Kemauan Alfamart dalam mentransfer ilmu manajemen ritel kepada pedagang warung diharapkan mampu memberikan ilmu yang berguna bagi mereka,” pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menutup sementara Festival Of Light yang berada di lapangan …