Home / Politik / Bawaslu Minta APK Caleg Segera Diturunkan

Bawaslu Minta APK Caleg Segera Diturunkan

KotaJambi, halojambi.id – Meski masa kampanye pemilu telah dimulai terhitung sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019, akan tetapi sudah ditemukan calon legislatif (Caleg) di Kota Jambi yang melanggar.

Seperti yang terlihat di billboard dekat Masjid Agung Al-Falah, Jl. Sultan Thaha, kota Jambi ada salah satu foto caleg terpampang dengan sangat besar yang bukan ditetapkan lokasi dan desainnya oleh KPU.

Pantauan HaloJambi.id, Kamis (27/09/2018) di dekat Masjid Agung Al-Falah terlihat salah satu caleg berasal dari partai PPP memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di Billboard.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu kota Jambi Ari Juniarman mengatakan APK yang dilakukan caleg itu tidak dibolehkan, maka dalam waktu dekat APK yang dipasang caleg akan ditindak lanjuti.

“Kami akan menyurati partai untuk diturunkan, kalau tidak ditanggapi baru kemudian akan kita surati KPU kota Jambi untuk menurunkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin mengatakan Baliho atau Billboard yang ada logo partai nomor urut itu bisa dilakukan upaya penertiban.

“Bawaslu akan melakukan upaya preventif, partai politik akan kita sampaikan ketentuan terkait dengan citra diri dalam pelaksanaan kampanye pemilu 2019, kemudian bagi yang sudah memasang kita akan minta secara mandiri untuk diturunkan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, dalam aturan PKPU No.23 Tahun 2018 tentang kampanye pemilu 2019, Lokasi pemasangan ditetapkan dengan keputusan KPU, desain dan materi kampanye meliputi visi, misi, dan program peserta pemilu.(sal)

About Halo Jambi

Baca Juga

Direkomendasikan TMS, Calon DPD RI Kemuning Gilang Pratiwi Terancam Tidak Ikut Pemilu 2019

Jambi, halojambi.id – Salah satu peserta Pemilu 2019 calon DPD RI dapil Jambi yang bernama Kemuning …