Home / Politik / Bawaslu Temukan 56.073 Data Ganda di Provinsi Jambi 

Bawaslu Temukan 56.073 Data Ganda di Provinsi Jambi 

Jambi, halojambi.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi merilis data hasil pencermatan dan analisis kegandaan di dalam Daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 di setiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Fachrul Rozi, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi mengatakan, Pencermatan dan koreksi juga dilakukan atas pemilih yang tidak memenuhi syarat namun masih tercantum dalam DPT.

“kita mengkoreksi pemilih yang memenuhi syarat tetapi tidak masuk dalam DPT, serta kesalahan elemen informasi dalam DPT,” ujarnya.

Selain itu, kata  Fachrul, Bawaslu juga telah menyerahkan rekomendasi usulan perbaikan dari Bawaslu Provinsi Jambi ke KPU Provinsi Jambi untuk diperbaiki.

Fachrul meneruskan, Bawaslu Provinsi Jambi juga menyampaikan adanya perbedaan antara jumlah Berita Acara (BA) DPT dengan softcopy dalam bentuk excel.

“Kami sampaikan untuk dilakukan perbaikan dan penelitian. Semestinya jumlah yg didalam BA harus sama dengan jumlah (rekap by name by address) dalam bentuk excel,” tegas Fahrul Rozi, Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Jambi.

Berikut ini adalah data pemilih ganda dari hasil pencermatan Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi:

– Kota Jambi 4.772

– Muaro Jambi 4.374

– Tanjab Barat 4.082

– Tanjab Timur 1.739

– Batanghari 7.382

– Sarolangun 7.395

– Merangin 8.901

– Tebo 11.022

– Bungo 2.517

– Kerinci 3.795

– Sungai Penuh 94

Dengan Total Keseluruhan 56.073.(mam)

About Halo Jambi

Baca Juga

Mengenai Daftar Pemilih, Bawaslu Provinsi Jambi Buka Posko Pengaduan

Jambi, halojambi.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang …