Home / Hukum Kriminal / Berusaha Kabur, Dua Jambret Ditembak Polisi

Berusaha Kabur, Dua Jambret Ditembak Polisi

Jambi, halojambi.id – Dua tersangka pelaku jambret terpaksa dihadiahi timah panas, karena  berusaha kabur saat reka ulang kejadian oleh tim Polsek Pasar.

Keduanya yakni Rian Anggara (19), dan Ade Afrizal yang merupakan warga Perum Arwana, RT 02, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo.

Kapolsek Pasar, AKP Yumika Putra, mengatakan, tersangka berusaha melarikan diri saat reka ulang kejadian perkara sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas.

“Tindakan tegas itu kita lakukan karena perbuatan mereka yang berusaha melarikan diri,” kata Kapolsek Pasar AKP Yumika Putra, Minggu (15/7/2018).

Dikatakannya, dua pelaku tersebut dihadiahi timah panas kemarin sore sekitar pukul 19.00 Wib.

“Lokasinya berbatasan dengan Jalan baru ex. area MTQ, Kelurahan, Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah dan saat ini masih dalam pengembangan di wilayah lain di pasar,” ungkap Yumika.

Kedua pelaku tersebut, kata Kapolsek sebelumnya juga pernah melakukan tindak pidana satu kasus yang sama (penjambretan) dan satu lagi kasus narkotika.

” kedua pelaku merupakan residivis,” ungkapnya.

Kedua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Jambret) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUH Pidana terancam dengan ancaman lima tahun penjara. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Amankan Pelaku Penimbunan BBM Ilegal

Jambi, halojambi.id – Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit VI Tipider Polda Jambi berhasil …