Home / Mata Jambi / Halo Barat / Biar Semangat Dalam Berpuasa, Ini Tips Dari Bupati Sarolangun

Biar Semangat Dalam Berpuasa, Ini Tips Dari Bupati Sarolangun

 

SAROLANGUN,Halojambi.id – Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah dan penuh dangan aktivitas, Tak jarang orang mampu melaksanakan puasa Full dalam keseharian, akan tetapi semuanya tergantung dengan Niat, apa lagi aktivitasnya sangat padat sekali.

Seperti yang dirasakan oleh Bupati Sarolangun, H.Cek Endra, Untuk Kuat Berpuasa dengan segudang aktivitas, H.Cek Endra yang juga memiliki banyak aktivitas di Bulan Ramadhan memiliki Tips kepada kita semua agar puasanya tetap semangat.

Menurut dirinya, ibadah ini harus dilakukan dengan semangat, sebab ini sudah menjadi kewajiban kita dalam melaksanakan sholat lima waktu dengan tepat waktu dimesjid secara berjamaah.

“Karena ini adalah kewajiban bagi kita, Insya allah jika kita sudah terbiasa ini bukanlah menjadi beban, saya rasa ini akan menjadi kebutuhan dan sudah menjadi kebiasaan bagi kita nantinya,
dan juga ini bukanlah suatu hal pekerjaan yang memberatkan dan bukan pula suatu yang mengganggu bagi kita dalam melakukan aktivitas sehari hari. “Katanya

Selama bulan ramadhan, Lanjutnya ia mengajak agar membiasakan beribadah di Mesjid.

“kita biasakan diri kita untuk beribadah dimesjid, dan setelah ramadhan nanti kita sudah terbiasa baik untuk melaksanakan sholat lima waktu berjamaah maupun aktivitas keislaman lainnya kita sudah terbiasa dimesjid. “Jelasnya.

Jika dilihat dari aktivitas yang dilakukan Oleh Bupati Sarolangun ini, luar biasa padatnya, jika perihal itu dikakukan oleh orang biasa tak ayal puasa itu akan batal. tetapi tidak berlaku dengan H.Cek Endra, puasanya tak pernah pudar bahkan terlihat tetap bugar staminanya.

Oleh karena itu lah, awak media Hallo Jambi mencoba untuk bertanya pada Bupati yang terkenal dengan program keagamaan, apa sih Rahasia tetap Bugar Berpuasa meski dalam aktivitas padat ?

“Tentu inikan suatu vitamin, ibadah ini adalah suatu vitamin disamping olahraga juga harus ada, kita sebagai mahkluk hidup ini juga untuk pola hidup sehat itu harus kita lakukan, baik menjaga makanan-makanan yang sehat maupun olahraga disamping ibadah itulah tipsnya, “Jelasnya Singkat

“Kalau kita mau sehat harus menjaga makanan, harus berolahraga dan beribadah, insya allah kita akan sehat. “Tambahnya Lagi.  (Ajk)

About Halo Jambi

Baca Juga

Sambut HUT RI Ke-73, Pemda Bungo, TNI dan Polri akan Gelar Kirab Bendera Raksasa

  MUARA BUNGO, Halojambi.id – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, HUT RI Ke-73, tahun 2018. …