Home / Mata Jambi / Halo Barat / Biar Sholat Berjamaah Makin Baik Lagi, Cek Endra Akan Bangun Mesjid Untuk Santri Ponpes Rahmatul Ummah

Biar Sholat Berjamaah Makin Baik Lagi, Cek Endra Akan Bangun Mesjid Untuk Santri Ponpes Rahmatul Ummah

 

SAROLANGUN, halojambi.id – Program keagamaan yakni Sholat Berjamaah yang di cetus oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra ternyata besar manfaatnya.

Tidak hanya dikalangan Dewasa dan orang tua saja, akan tetapi perihal itu juga sudah merambah di anak usia dini sampai anak-anak.

Salah satu bukti nyata, 700 Santri Pondok Pesantren Rahmatul Ummah tidak pernah absen yang namanya sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah, saking aktifnya melaksanakan sholat berjamaah di lingkup Pesantren tersebut, para santri harus rela melakukan sholat di Bantaran lokal, sebab mushola serba kekurangan yang ada, biasa digunakan tidak cukup untuk menampung para jamaah dari santri itu sendiri.

Maka dari Itu, Bupati Sarolangun memiliki tekad yang kuat dan niat yang ikhlas, ia akan membangun tempat sholat di pesantren tersebut, tak tanggung-tanggung Bupati akan membangun Mesjid disana, sehingga para santri tidak mesti harus berdesakan apalagi sampai sholat di Bantaran lokal.

“Desain mesjid ini sudah ada karena kita sudah sering membangun mesjid dengan terbuka, hanya mihrab saja yang tertutup didepan, kalau kiri kanannya terbukan, “Ungkap Bupati

Ketika jamaahnya bertambah banyak katanya, ia melarang untuk merubah bangunan yang ada, hanya saja tinggal menambah bangunan kiri dan kanan.

“Kalau dibangun mesjid dengan ukuran 15 x 15 tentu tidak muat, paling tidak anak-anak bisa melaksanakan sholat dengan baik, ini modal kita, yang inilah modal sarolangun kedepan, “Bebernya

Kalaulah sejak kecil taat melaksanakan sholat berjamaah, Bupati meyakini sampai dewasa bahkan sampai tua anak anak akan terbiasa akrab dengan Masjid.

“Saya sangat meyakini sampai dewasa nanti dan sampai tua anak anak sudah terbiasa akrab dengan mesjid, itulah yang kita tanamkan program sholat berjamaah di Sarolangun ini, bukan hanya untuk kalangan dewasa dan orang tua saja tetapi yang tidak kalah kita menanam pada anak anak tersebut, sehingga nanti sholat berjamaah bukan menjadi beban tetapi menjadi kebutuhan bagi masyarakat kita kabupaten sarolangun ini. “Pungkasnya (Ajk)

About admin

Baca Juga

Memperingati HUT Kabupaten Sarolangun, Bupati Harapkan Modal Kerja Keras Untuk Tercapai Pembangunan yang Sempurna

SAROLANGUN, Halojambi.id – Bupati Sarolangun Turut Hadir dalam menyambut HUT Kabupaten Sarolangun yang Ke 19 …