Home / Mata Jambi / BKIPM Jambi Serahkan Ikan Alligator Kepada Taman Rimba

BKIPM Jambi Serahkan Ikan Alligator Kepada Taman Rimba

Jambi, Halojambi.id – Untuk edukasi kepada mayarakat Provinsi Jambi akan bahaya ikan predator, BKIPM Jambi menyerahkan sebanyak tiga ekor ikan predator jenis Alligator kepada UPTD kebun binatang Taman Rimba Jambi.

PPNS BKIPM Jambi Mario A Yudistira mengatakan selama dibukanya Posko penyerahan ikan Predator, BKIPM Jambi telah menerima sebanyak 18 ekor ikan Predator jenis ikan Alligator.

“Sudah menerima 18 ekor ikan Alligator, dan tiga ekor Ikan Aligator diserahkan kepada UPTD untuk sarana edukasi kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk sosialisi atau himbauan kepada masyarakat, dan sisanya nanti akan kita musnahkan,” katanya, Senin (06/08/2018).

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Rimba Jambi Taupiq Bukhari mengucapkan terima kasih atas penyerahan ikan Alligator ke Taman Rimba Jambi.

Dengan penyerahan ikan Predator tersebut dapat menambah koleksi Binatang yang dimiliki Kebun Binatang Taman Rimba Jambi.

“Ini sebagai edukasi untuk masyarakat terutama kepada anak-anak. Kita juga sering dapat kunjungan dari Sekolah, nanti kita akan kita dampingi dan akan mensosialisasikan bahaya ikan Predator ini,” katanya

Untuk sementara waktu, Ikan Predator tersebut akan tempatkan didalam kolam, karena pihak Taman Rimba belum memiliki Aquarium untuk tempat ikan tersebut.

“Nanti kita akan buat Akuarium, dan kita juga akan beri keterangannya,” Pungkasnya. (Jir).

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …