Home / Mata Jambi / Halo Timur / Buaya yang Meresahkan Warga Tanjab Timur Berhasil Ditangkap

Buaya yang Meresahkan Warga Tanjab Timur Berhasil Ditangkap

Jambi, halojambi.id – Buaya yang belakangan ini meresahkan warga Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur akhirnya dapat ditangkap oleh tim Balai Konserpasi Sumber Daya Alam Jambi.

Setelah beberapa hari melakukan pemburuan terhadap buaya. Akhirnya buaya berukuran panjang kurang lebih 3,20 Meter itu berhasil ditangkap sekitar Pukul 20.00 WiB, Sabtu (14/7/2018) di sekitar pemukiman warga Sungai Teluk Dawan.

Ketua tim Balai Konserpasi Sumber Daya Alam Jambi, Hefa Edison mengatakan buaya tersebut dapat ditangkap karena pancingan yang dibuat oleh timnya.

“Buaya itu numbur jaring yang kami buat,” ujarnya.

Setelah mendapatkan buaya yang dicari, Hefa memerintahkan timnya untuk menghentikan pencarian terlebih dahulu dikarenakan pencarian tersebut sudah dimulai sejak hari Senin (9/7/2018) lalu.

“kurang lebih 6 hari kita mencari buaya ini dan kita sudah bekerja secara maksimal, alhamdulillah dapat satu ekor jadi kita hentikan dulu hingga ada putusan dari atasan selanjutnya,” jelasnya.

Akan tetapi, Ia belum dapat memastikan apakah buaya yang berhasil diamankan itu yang sudah memakan korban (orang, Red).

“belum dapat dipastikan, tapi kami bekerja mencari buaya tidak jauh dari pemukiman warga karna biasanya buaya yang memangsa korban tidak jauh dari kejadian saat diterkam,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Polisi Kehutanan, Rudi prianto menuturkan buaya yang telah ditangkap tersebut belum ditentukan mau dibawa kemana karena belum ada arahan sama sekali.

“Jenis kelamin buaya ini belum bisa di pastikan jantan atau betina karena masih dalam evakuasi jadi tidak dapat mengedentivikasi jenisnya,” pungkas dia. (ham)

About Halo Jambi

Baca Juga

Peluncuran Kamus Bahasa Senaung, Tingkatkan Pelestarian Budaya Sekaligus Bedah Buku dan Diskusi

MUAROJAMBI, halojambi.id – Upaya meningkatkan pelestarian budaya, Pemerintah Desa Senaung Kabupaten Muarojambi melakukan peluncuran kamus …