Home / Mata Jambi / Halo Barat / Buka Workshop Implementasi Sistem Tata Kelola Dana Desa, Wabup Pinta Rio Kelola Diana Desa Dengan Baik

Buka Workshop Implementasi Sistem Tata Kelola Dana Desa, Wabup Pinta Rio Kelola Diana Desa Dengan Baik

MUARA BUNGO, Halojambi.id – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Membuka acara Workshop Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa, Dengan Aplikasi Siskeudes pada Kabupaten Bungo Rabu (01/08) kemarin.

Acara yang di gelar di ruang Pola Kantor Bupati Bungo juga di hadiri Agota DPRD RI Komisi XI Dra Hj, Elviana M. Si, perwakilan dari BPKP RI seluruh Rio Se-Kabupaten Bungo

Dengan mengambil tema “Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan desa yang partisipatif, transparan, dan akuntabel dengan menggunakan aplikasi SISKEUDES”

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto Sat sambutan menghimbau kepada seluruh Datuk Rio (Kades) agara berhati-hati dalam mengelola dana Desa.

“Kami juga trus sampaikan kepada Dinas PMD, Inspektorat, untuk melaksanakan pembinaan kepada pemerintah Desa agar bisa mengelola dana Desa Dengan Baik ” ujar Wabup.

Saat di konfirmasi Dra Hj. Elviana M. Si mengatakan bahwa pada hari ini iya membawa narasumber dari BPKP Pusat guna untuk memberitahukan tentang pengawasan bagai mana pengelolaan dana Desa sebelum dana Desa Itu digunakan.

Dra Hj. Elviana juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Bungo yang telah suksesnya mengembangkan atau mengelola dana Desa dalam bentuk Bumdes.

“Yang jelas kami sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten Bungo yang termasuk bagus dalam mengelola dana Desa dalam bentuk Bumdes ” kata Dra Elviana. (Mus)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkab Bungo Peringati Hari Pahlawan

  MUARA BUNGO, Halojambi.id Sabtu 10 November 2018 Pemerintah Kabupaten Bungo memperingati hari pahlawan ke-73 …