Home / Advertorial / Bulan Ramadhan SAH Perbanyak Santunan Untuk Fakir Miskin

Bulan Ramadhan SAH Perbanyak Santunan Untuk Fakir Miskin

 

Jambi, halojambi.id –Salah satu dimensi sosial ibadah ramadhan adalah kepedulian terhadap sesama, saling berbagi di bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Bagi Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra  (SAH) dimensi sosial ramadhan ini diwujudkan dalam bentuk memperbanyak sedekah terhadap mereka yang kurang mampu.

Penegasan ini disampaikan Muhamad Yasir, S.Pd Direktur Rumah Aspirasi SAH (19/5) kemarin di Jambi.

“Salah satu program rumah aspirasi SAH di awal Ramadhan ini adalah program berbagi dengan fakir miskin, baik yang berbentuk membagikan bahan makanan, santunan maupun kunjungan sosial pada masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Kegiatan ini sendiri menurut Dosen STIE Jambi itu diselenggarakan atas inisiatif SAH yang menyediakan dana 50 juta rupiah untuk dibelikan bahan makanan, ditambah donasi dari Pengurus Gerindra.

“Alhamdulilah untuk kegiatan ini sendiri terkumpul dana 70 juta rupiah, dimana 50 juta nya merupakan bantuan pribadi dari SAH, dan sisanya sumbangan dari kader dan simpatisan Gerindra.” tuturnya.

Namun pria yang menjabat Bendahara DPD Partai Gerindra ini menambahkan kegiatan sosial ramadhan Gerindra merupakan bentuk kepedulian SAH dan kader bagi masyarakat, tidak ada disertai modus kampanye ataupun politik lainnya.

“Program ini murni ibadah, memperbanyak amalan puasa, tidak ada kaitan politik atau kampanye, jadi ini merupakan gerakan sosial bermotif keagamaan.” terangnya.

SAH sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya memang mengajak kader dan simpatisan Gerindra untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama khususnya di bulan Ramadhan.

“Fitrah kita sebagai manusia harus peduli pada sesama, momentum nya di Ramadhan ini kita berbagi, lepas dari sekat politik dan warna kepentingan.”

Sehingga program Gerindra Peduli Ramadhan ini lebih pada aksi sosial biasa dibanding sebuah acara politik, hanya saja dilakukan oleh saya dan kader Partai Gerindra Provinsi Jambi, tandasnya. (adv/sal)

About Halo Jambi

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …