Home / Mata Jambi / Halo Barat / Bupati: Alhamdulilah Jemaah Subuh Sudah Meningkat

Bupati: Alhamdulilah Jemaah Subuh Sudah Meningkat

 

Program Subling Berhenti di Mesjid Al-Sulthon

SAROLANGUN,Halojambi.id – Program Sholat Subuh Berjamaah Keliling yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah sudah memasuki mesjid yang ke 100 yaitu dimesjid Al-Sulthon (Mesjid Kubah emas) yang terletak di Aur Gading Kecamatan Sarolangun pinggir jalan Lintas Sumatra Km 01.

Sejak dicetusnya program tersebut, ternyata tanpa disadari hampir satu tahun lamanya menjalankan Subuh keliling (Subling), tentu sekian banyak mesjid yang telah di kunjungi, mesjid Al-Sulthon ini merupakan mesjid penutup bagi pejuang Subuh kelililng, Kenapa demikian, Di sebab bentar lagi sudah memasuki bulan Suci Ramadhan.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang merupakan pelopor Subuh keliling mengatakan bahwa Membangun Negeri penuh berkah dengan memakmurkan mesjid dan sholat berjamaah seminggu dua kali tim subling mengunjungi mesjid yang berada di Sarolangun.

“alhamdulillah sudah jauh berubah dari sebelumnya. Setahun menjalankan program memakmurkan masjid ini alhamdulilah sekarang didesa-desa hampir semua desa kita jamaah masjidnya jauh sudah bertambah untuk sholat subuh dan sholat lima waktu berjamaah. “Ungkap Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang didampingi Wakilnya H.Hilal Latil Badri di halaman Mesjid Al-Sulthon.

Dengan berakhir Subling di Mesjid Al-Sulthon yang merupakan Mesjid Ke 100, tidak membuat program Subling berhenti, namun Bupati sudah memerintahkan para camat dan lurah serta Kades tetap melaksanakannya.

“iya Para Camat, Lurah dan Kades hampir setiap hari saya menghimbau agar mengajak masyakarat tetap melaksanakannya. “Tegasnya.

Subuh keliling yang ke 100, yang mana selama ini hampir setahun seminggu dua kali di keliling semua mesjid yang ada didesa desa sekabupaten sarolangun, dan ini merupakan mesjid yang 100 kita melaksanakannya yang dipusatkan di mesjid kota sarolangun ini yaitu mesjid Al-Sulthon.

“Harapan kami tidak berhenti disini saja yang ke mesjid 100, insya allah setelah lebaran nanti akan tetap berlanjut hingga betul-betul nantinya, dan tidak bosan untuk mengajak semua masyarakat sarolangun untuk memakmurkan mesjid ini. Dan selama ini saya berharap dengan yang kita lakukan selama ini akan jadi terbiasa laksanakan sholat lima waktu untuk mengajak masyarakat kita semua untuk dimesjid masing masing. “Jelasnya

usai dari bulan ramadhan nanti kata Bupati akan kembali mengunjungi mesjid.

“jangan berhenti disini saja sampai seterusnya, mari munculkan lagi semangat untuk mencintai mesjid ini seperti kita mencintai agama allah. “Pungkasnya.  (Ajk)

About Halo Jambi

Baca Juga

Sambut HUT RI Ke-73, Pemda Bungo, TNI dan Polri akan Gelar Kirab Bendera Raksasa

  MUARA BUNGO, Halojambi.id – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, HUT RI Ke-73, tahun 2018. …