Home / Mata Jambi / Halo Barat / Bupati Bungo Dampingi Menkumham Resmikan UKK Imigrasi

Bupati Bungo Dampingi Menkumham Resmikan UKK Imigrasi

MUARA BUNGO, Halojambi.id – Bupati Bungo H.Mashuri Jumat pagi(13/7) mendampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Dalam peresmiaan Unit Kerja Keimigrasi(UKK) Kelas 1 Jambi yang berlokasi di Kabupaten Bungo.

Hadir dalam acara ini, Bupati Bungo H Mashuri, Dirjen imigrasi, Sekjen Direktorat Jendral Imigrasi, Kepala Biro Umum Kemenkumham, Kepala Biro Humas Kemenkumbham, Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kepala Kantor Imigrasi Jambi, Kepala Devisi Keimigrasian Jambi beserta pejabat struktural imigrasi jambi. Selain itu dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tetangga.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan UKK Imigrasi ini merupakan pemikiran out of the box untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Bungo dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan keimigrasian.

“Kehadiran UKK imigrasi di Kabupaten Bungo merupakan kerja keras kita semua, kami berharap hadirnya KKU ini bisa memberikan kemudahan terutama dalam pembuatan paspor. Selain itu, semoga dapat bermanfaat 5 kabupaten kota tetangga, seperti Kabupaten Tebo, Merangin, Sarolangun,  Dhamasraya dan sebagian wilayah Kabupaten solok selatan,” ungkap Bupati Bungo H Mashuri.

Sementara itu, Menkumham Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan, pembangunan pelayanan UKK Imigrasi di Bungo ini diharapkan bisa menjawab kesulitan masyarakat di tengah banyaknya permintaan pembuatan paspor.

“Pembuatan paspor yang semakin tahun terus mengalami kenaikan di antaranya pengajuan untuk ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah. “Karena ketatnya aturan haji ini, sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk umrah,” jelas Yasonna.

Dengan bertambahnya pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Bungo ini, lanjut dia, bisa mengurangi biaya transportasi dan waktu perjalanan. Sebelumnya, masyarakat di Bungo dan sekitarnya jika akan membuat paspor harus mengurus ke Kota Jambi.

Acara di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Menkumham, penandatangan MOU antara Lapas klas IIB Muara Bungo dengan dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bungo, diketahui Bupati Bungo H Mashuri dan Kakanwil Jambi yang disaksikan oleh Menkumham, diakhir acara, di lanjutkan dengan peninjauan kantor Imigrasi. (Mus)

About Halo Jambi

Baca Juga

Masyarakat Desa Bernai Sarolangun Gruduk Lahan Perkebunan Tanpa Identitas

SAROLANGUN, Halojambi.id – Ratusan masyarakat geruduk lahan perkebunan sawit dan mempertanyakan keberadaan lahan perkebunan yang …