Home / Advertorial / Bupati Masnah Hadiri Gema Muharam 1440 di Masjid Al-Abror

Bupati Masnah Hadiri Gema Muharam 1440 di Masjid Al-Abror

MUAROJAMBI, halojambi.id – Bupati Kabupaten Muaro Jambi Masnah Busyro hadiri acara Gema Muharam 1440 Hijriah di Masjid Agung Al-Abror Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekrnan Kabupaten Muarojambi. Sekaligus silaturahmi bersama Da’ikat, Da’i pembangunan, pimpinan pondok pesantren, guru, madin dan guru Raudhatul Athfal atau guru TK Islam. Senin (24/9).

Pada kegiatan ini turut dihadiri, Ketua DPRD Muarojambi, Forkopimda, Sekda, para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muarojambi, Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Muarojambi, para Camat, Pengurus Masjid Al-Abror, para tokoh Agama, dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Masnah mengatakan, dengan peringatan gema Muharam tahun 1440 Hijriah ini ia mengajak marilah bersama-sama untuk melihat sejarah kebelakang untuk melaksanakan evaluasi dan intropeksi diri, seberapa jauh kita sudah melangkah, seberapa besar ketaatan kita kepada Allah SWT, yang telah kita perbuat selama satu tahun lalu.

“Dengan melakukan evaluasi dan intropeksi diri, sehingga kita akan mengetahui termasuk orang yang beruntung, atau justru orang yang merugi.” ucapnya.

Diteruskan Masnah, ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada Guru Pondok Pesantren, Guru Madrasah, Da’i Kat, dan Da’i Pembangunan serta Guru Raudhatul Athfal, “Yang sudah menyempatkan hadir pada acara gema Muharam 1440 Hijriah untuk bersilaturahmi bersama Pemkab Muarojambi.” tuturnya.

Dilanjutkannya ia berharap, semoga Da’i Kat dan Da’i Pembangunan, dapat menjalankan tugas mereka dengan baik di masing-masing desanya, bisa lebih efektif dalam memberika pemahaman apabila tidak sesuai dengan ajaran agama kepada masyarakat, Majelis Ta’lim dan kelompok pengajian, “Harapan saya semua Da’i bisa memeberikan informasi apabila terdapat paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam.” jelasnya.

Pada kesempatan itu Masnah juga menyampaikan, ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muarojambi pada bulan Oktober November tahun 2018 ini, Anatara lain, pada Bulan Oktober nanti akan dialksanakan hari santri Nasional tingkat Kabupaten Muarojambi dan vestifal anak soleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi, kemudian bulan Novembernya akan dilaksanakan pekan olah raga dan seni Madrasah Diniyah di Kecamatan Sungai Bahar dan MTQ tingkat Kabupaten Muarojabi ke 61 di Kecamatan Jaluko.

“Mohon dukungan serta partisipasi kepada semua pihak agar acara-acara tersebut bisa terlaksana dengan baik.” ungkap Bupati Masnah di akhir sambutannya. (YNT/adv)

About Halo Jambi

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …