Home / Mata Jambi / Halo Barat / Camat Bertindak Sebagai Pembina Upacara Dalam Pembukaan TLTD Kwartir Ranting Sarolangun, Kwarcab Sarolangun

Camat Bertindak Sebagai Pembina Upacara Dalam Pembukaan TLTD Kwartir Ranting Sarolangun, Kwarcab Sarolangun

 

SAROLANGUN. Halojambi.id -Camat Sarolangun Zairin membuka Kegiatan temu Lomba Pramuka penegak dan pandega Kwartir Ranting Gerakan Sarolangun tahun 2018, yang bertempat di halaman Koni Sport Center Sarolangun.kamis 06/09/2018.

Kegiatan ini merupakan Wahana Pertemuan Pramuka Penegak, dan Pramuka Pandega Se-Kwartir ranting Sarolangun ini berlangsung mulai pukul 09,30 wib.

Pada rangkaian pembukaan, Camat memberikan ucapan selamat, dan  kepada para peserta TLTD Camat  yang bertindak sebagai pembina upacara juga mengungkapkan rasa terima kasih, dan apresiasi dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini.

Selain bertujuan sebagai evaluasi pendidikan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas, serta kuantitas kepramukaan di lingkungan Kwartir Ranting Sarolangun,Kwarcab Sarolangun.

“Ditengah derasnya arus globalisasi serta pesatnya kemajuan zaman, gerakan Pramuka senantiasa dibutuhkan sebagai sebuah gerakan pendidikan untuk membentuk kader bangsa, sekaligus kader pembangunan yang berkepribadian dalam menghadapi segala tantangan yang ada,” ungkap Huzairi saman selaku kamabiran.

Selanjutnya, camat  selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (kamabiran) Gerakan Pramuka  Ranting Sarolangun mengimbau,’ agar setiap anggota Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga, dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mengamalkan Pancasila.

“Oleh karena itu, kegiatan Temu Lomba Pramuka penegak dan pandega Kwartir ranting Gerakan Pramuka, ini merupakan wadah yang tepat bagi para pemuda-pemudi harapan bangsa, dalam upaya untuk pencarian jati diri dengan mengaktualisasikan diri dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa,” tutur Kamabiran

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkannya mampu membentuk sikap dan perilaku yang positif, dengan ditandai penguasaan keterampilan dan kecakapan serta memiliki ketahanan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik.

“Sehingga, dengan sikap-sikap tersebut akan menjadikan manusia yang berkepribadian Indonesia, yang percaya kepada kemampuan sendiri, sanggup dan mampu membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Camat Sarolangun  berharap kegiatan Pramuka diRanting Sarolangun ke depannya semakin berkembang, dan maju. Sehingga mampu memberikan sumbangsih terhadap upaya pembangunan di KabupatenRanting Sarolangun

“Mari bersama-sama kita wujudkan generasi muda yang Baik, yaitu Berkarakter, Bersaudara dan Berinovasi,” pungkasnya.(ES81).

About admin

Baca Juga

Tim Surveyor Akreditasi Dari Kemenkes RI. Sambangi Pukesmas Pekan Gedang Kec Batang Asai

  SAROLANGUN. Halojambi.id -im Survei Akreditasi Kementerian Kesehatan RI , dr.ramaya siregar Tim Ukp, dr. …